Kompas TV video cerita indonesia

Erick Thohir: "Pemerintah Tidak Lockdown Bukan Semata-mata Untuk Kepentingan Ekonomi"

Kompas.tv - 15 September 2020, 21:15 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa Pemerintah tidak melakukan kebijakan 'lockdown' bukan semata-mata untuk kepentingan ekonomi. Erick sampaikan hal tersebut saat memaparkan materi presentasi di acara Webinar berjudul Transportasi Sehat, Indonesia Maju, Selasa (15/9/2020).

Webinar Transportasi Sehat, Indonesia maju digagas oleh Kementerian Perhubungan bersama dengan 4 Perguruan Tinggi Negeri (PTN). 

Kementerian Perhubungan melalui Badan Litbang (Balitbang) Perhubungan menggandeng 4 PTN yaitu Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Universitas Indonesia (UI) Depok, Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.

Erick yang juga menjabat sebagai Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, mennyampaikan bahwa setiap negara tidak mempunyai formula untuk menangani Covid-19. 

Erick menambahkan, setiap negara memiliki formula yang berbeda-beda dalam menangani Covid-19.  

“Program prioritas kita saat ini ada 3 yaitu utamanya mewujudkan Indonesia Sehat dengan prioritas rakyat aman dari Covid-19 dan reformasi layanan kesehatan," ujar Erick.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.