Kompas TV regional berita daerah

Bahas Manajemen Resiko , Kemenkuham Sulsel Gandeng BPKP

Kompas.tv - 15 September 2020, 17:43 WIB
bahas-manajemen-resiko-kemenkuham-sulsel-gandeng-bpkp
Penguatan dan pendampingan SPIP pada jajaran UPT Kanwil Sulsel dilakukan secara berkala dan berkesinambungan untuk peningkatan nilai maturitas SPIP (Sumber: Humas Kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Penerapan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP)  dan Manajemen Resiko( MR) bertujuan untuk memberikan keyakinan yang memadai  bagi efesiensi dan efektivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara dan ketaatan terhadap peraturan. Hal ini  disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan pada pembukaan penguatan maturitas SPIP Dan MR di Aula Kanwil Kemenkumham Sulsel, Selasa ( 15/9).
“Berkaitan dengan hal tersebut kita menggandeng dan bersinergi dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Sulsel dengan mengahdirkan   narasumber yang berkompeten,  Burhan Auditor Madya dan Taufik, Koordinator Pengawasan BPKP Sulsel,” Kata harun. 
Kegiatan dilaksakan secara daring dan diikuti oleh Para Pimpinan Tinggi pratama dan seluruh Unit Pelaksana Teknis di Sulawesi Selatan. Kegiatan tersebut merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam upaya Kanwil Sulsel membangun Zona Integritas menuju WBK-WBBM untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pencegahan KKN.
Kegiatan penguatan dan pendampingan SPIP pada jajaran UPT Kanwil Sulsel dilakukan secara berkala dan berkesinambungan untuk peningkatan nilai maturitas SPIP. Dan mengelola resiko dlm pelaksanaan tugas.

#SPIP
#KANWILKUMHAMSULSEL
#MANAJEMENRESIKO



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.