Kompas TV regional berita daerah

TNI Polri Bentuk Kampung Tangguh Nusantara Cegah Covid -19

Kompas.tv - 15 September 2020, 15:38 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Sebagai contoh dalam penerapan protokol kesehatan, TNI Polri dan pemerintah Desa Boludawa, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango Gorontalo membentuk kampung tangguh nusantara.

Kampung tangguh ini dibentuk di kawasan pasar Boludawa yang  bertujuan untuk menekan penyeberan covid-19.

Dalam meningkatakan protokol kesehatan, petugas juga  mengkampanyekan penggunaan Beleuto yaitu penggunaan sarung yang menutupi badan dan wajah yang biasa di gunakan oleh masyarakat Gorontalopada masa lampau.

Waka Polres Bone Bolango Kompol Abdul Rachman mengatakan di Kampung tangguh Nusantara ini nantinya akan di intensifkan penerapan protokol kesehatan berupa, penggunaan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Selain itu,di kampung tangguh nusantara ini pemerintah desa juga telah menyiapakan puluhan warga yang akan menegakan pendispilinan pelanggar protokol kesehatan.

Saat ini pemerintah desa dan aparat kepolisian mulai merazia penggunaan masker di desa Desa Boludawa, Kecamatan Suwawa terutama di pasar-pasar tradisional yang menjadi tempat orang berkerumun.

 

#Kampung Tangguh #protokol kesehatan #Bone Bolango



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.