Kompas TV regional berita daerah

Banjir Terus Meluap Tanaman Pertanian Dan Perkebunan Warga Rusak

Kompas.tv - 15 September 2020, 15:37 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

LUWU, KOMPAS.TV - Ratusan hektar tanaman pertanian dan perkebunan warga di desa pompengan tengah , kecamatan lamasi timur , kabupaten luwu , sulawesi selatan , sabtu sore , rusak akibat diterjang banjir . Para petani terancam gagal panen dan merugi hingga jutaan rupiah .  

Banjir yang diakibatkan oleh jebolnya tanggul sungai lamasi , setelah diguyur hujan deras , mengakibatkan ratusan hektar tanaman pertanian padi sawah , jagung dan kakao , rusak di desa pompengan tengah , kecamatan lamasi timur , kabupaten luwu , sulawesi selatan , sabtu sore .

 sebanyak 250 hektare areal persawahan yang sudah ditanami padi terendam banjir , sementara tanaman jagung sebanyak 50 hektare ,  tanaman kakao sebanyak 100 hektar dan tanaman ubi ikut terendam .

 petani menyebut tanaman kakao mereka mati setelah terendam banjir , bahkan buah yang dihasilkan akan mengeras dan hitam . Kondisi ini membuat produktivitas pertanian tanaman kakao menurun bahkan gagal panen .

Selain merendma tanaman pertanian dan perkebunan , banjir masih merendam ruas jalan dan permukiman warga , bahkan banjir merusak rumah warga di desa pompengan .


#LAMASI
#GAGALPANEN
#BANJIRLUWU



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.