Kompas TV nasional politik

Jejak Karir Rahayu Saraswati, Keponakan Prabowo yang Ditunjuk Jadi Waketum Gerindra

Kompas.tv - 15 September 2020, 09:04 WIB
jejak-karir-rahayu-saraswati-keponakan-prabowo-yang-ditunjuk-jadi-waketum-gerindra
Prabowo Subianto saat bersama Keponakannya, Rahayu Saraswati (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, ditunjuk menjadi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra. Saras akan menjabat untuk periode kepengurusan 2020-2025.

Hal itu dikonfirmasi Juru Bicara Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Dasco mengatakan Saras saat ini tengah menjalani orientasi di partai hingga beberapa hari ke depan.

“Saat ini saudara Saraswati sedang orientasi di partai untuk beberapa hari ke depan, karena yang bersangkutan ditunjuk untuk menjadi salah satu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra periode 2020-2025," kata Dasco, Senin (14/9/20).

Sebelum menjadi Waketum Gerindra, Rahayu Saraswati telah menempuh beberapa jabatan di organisasi partai.

Pada 2013, Saras memasuki Partai Gerindra dan ditugaskan pada Dapil IV Jawa Tengah yang meliputi Sragen, Karanganyar dan Wonogiri.

Saras sempat menjabat sebagai Ketua Divisi Advokasi Perempuan di kepengurusan Partai Gerindra periode 2015-2020.

Putri dari Hashim Djojohadikusumo ini sempat mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada 2014. Kemudian ia terpilih dan ditempatkan pada Komisi VIII DPR RI yang membidangi Agama, Sosial dan Pemberdayaan Perempuan selama periode 2014-2019.

Saat ini, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo bersama dengan Muhammad yang merupakan Sekda Tangerang Selatan sedang mencalonkan diri untuk ikut kontestasi Pilkada 2020 Tangerang Selatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x