Kompas TV nasional berita kompas tv

Jenguk Syekh Ali Jaber, Mahfud MD Minta Polisi Usut Tuntas Pelaku Penusukan

Selasa, 15 September 2020 | 07:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menko Polhukam Mahfud MD, Senin petang (14/09/2020) menjenguk Syekh Ali Jaber di kediamannya di Cempaka Putih, Jakarta.

Mahfud MD menyampaikan rasa simpati atas peristiwa penusukan Syekh Ali Jaber dan minta aparat kepolisian segera menuntaskan kasus secara terbuka.  

Mahfud MD juga mendoakan Syeikh Ali JABER segera pulih dan bisa kembali berdakwah untuk Umat Islam di Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, syeikh ali jaber memberikan apresiasi atas kunjungan silaturahmi , Menko Polhukam Mahfud MD. Ia meminta agar masyarakat tidak terprovokasi dan memberikan kepercayaan kepada pemerintah dan berdoa agar kejadian ini tidak akan terulang lagi.

Sebelumnya, ulama Syekh Ali Jaber ditusuk oleh orang tak dikenal di Masjid Afaludin Tamin Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020).

Saat itu Syekh Ali Jaber sedang mengisi sebuah tausyiah. Akibat kejadian itu, Syekh Ali Jaber mengalami luka tusukan di bagian bahu kanan.

"Saat ini (Syehk) sedang dirawat di Puskesmas Gedong Air," ucap Kapolsek Tanjungkarang Barat AKP David Jeckson Sianipar, dikutip dari Tribunjabar, Minggu.

David mengatakan, pihaknya juga sudah menangkap pelaku penusukan.

Adapun video penusukan Syekh Ali Jaber INI tersebar dan viral di media sosial. Dari video itu, tampak seorang pemuda berkaus biru masuk ke komplek masjid saat Syekh Ali Jaber sedang berbicang dengan dua jemaah di atas panggung.

Pemuda tersebut terlihat langsung berlari ke atas panggung dan menusukkan sebilah pisau ke arah perut sang ulama.

Syekh mencoba menghindar, tetapi bahu kanannya terluka.

Editor : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:36
MANCHESTER CITY RESMI PERKENALKAN RUBEN DIAS YANG DIREKRUT DARI KLUB PORTUGAL   14 ANGGOTA TIM DAN STAF GENOA POSITIF COVID-19, GELARAN LIGA ITALIA TERANCAM DITUNDA SELAMA DUA PEKAN   POSITIF COVID-19, BINTANG LIVERPOOL THIAGO ALCANTARA ABSEN MEMPERKUAT TIMNYA DALAM BEBERAPA LAGA KE DEPAN   TOTTENHAM HOTSPUR MELANGKAH KE PEREMPAT FINAL LIGA INGGRIS SETELAH MENANG ADU PENALTI 5-4 LAWAN CHELSEA   PEMPROV DIY PERPANJANG MASA TANGGAP DARURAT KORONA HINGGA 31 OKTOBER 2020   GUBERNUR BI PERRY WARJIYO: TRANSAKSI DIGITAL NAIK 37,8 PERSEN SELAMA PANDEMI   DPR SAHKAN UU APBN 2021, PERTUMBUHAN EKONOMI DITARGETKAN 5 PERSEN   MULAI 1 JANUARI 2021, TARIF METERAI NAIK MENJADI RP 10.000   GRAHA WISATA RAGUNAN, JAKARTA, SIAP TAMPUNG PASIEN ISOLASI MANDIRI KORONA   PERHIMPUNAN HOTEL DAN RESTORAN INDONESIA (PHRI): 20.000 PEGAWAI RESTORAN YANG BEKERJA DI MAL DIRUMAHKAN   IDI: 127 TENAGA KESEHATAN MENINGGAL AKIBAT TERINFEKSI KORONA   KPK TAHAN DUA TERSANGKA KASUS KORUPSI PROYEK JEMBATAN DI KAMPAR, RIAU   MENKO PMK: TINGKAT KEMATIAN PASIEN COVID-19 DI PEKALONGAN HAMPIR 25 PERSEN, FASILITAS KESEHATAN HARUS DITAMBAH   HINGGA 29 SEPTEMBER 2020, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 132.496 ORANG