Kompas TV nasional berita kompas tv

Jenguk Syekh Ali Jaber, Mahfud MD Minta Polisi Usut Tuntas Pelaku Penusukan

Kompas.tv - 15 September 2020, 07:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menko Polhukam Mahfud MD, Senin petang (14/09/2020) menjenguk Syekh Ali Jaber di kediamannya di Cempaka Putih, Jakarta.

Mahfud MD menyampaikan rasa simpati atas peristiwa penusukan Syekh Ali Jaber dan minta aparat kepolisian segera menuntaskan kasus secara terbuka.  

Mahfud MD juga mendoakan Syeikh Ali JABER segera pulih dan bisa kembali berdakwah untuk Umat Islam di Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, syeikh ali jaber memberikan apresiasi atas kunjungan silaturahmi , Menko Polhukam Mahfud MD. Ia meminta agar masyarakat tidak terprovokasi dan memberikan kepercayaan kepada pemerintah dan berdoa agar kejadian ini tidak akan terulang lagi.

Sebelumnya, ulama Syekh Ali Jaber ditusuk oleh orang tak dikenal di Masjid Afaludin Tamin Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020).

Saat itu Syekh Ali Jaber sedang mengisi sebuah tausyiah. Akibat kejadian itu, Syekh Ali Jaber mengalami luka tusukan di bagian bahu kanan.

"Saat ini (Syehk) sedang dirawat di Puskesmas Gedong Air," ucap Kapolsek Tanjungkarang Barat AKP David Jeckson Sianipar, dikutip dari Tribunjabar, Minggu.

David mengatakan, pihaknya juga sudah menangkap pelaku penusukan.

Adapun video penusukan Syekh Ali Jaber INI tersebar dan viral di media sosial. Dari video itu, tampak seorang pemuda berkaus biru masuk ke komplek masjid saat Syekh Ali Jaber sedang berbicang dengan dua jemaah di atas panggung.

Pemuda tersebut terlihat langsung berlari ke atas panggung dan menusukkan sebilah pisau ke arah perut sang ulama.

Syekh mencoba menghindar, tetapi bahu kanannya terluka.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x