Kompas TV regional viral

Viral! Cara Jual Odading Mang Sholeh dengan Nada Ngegas

Selasa, 15 September 2020 | 06:30 WIB
viral-cara-jual-odading-mang-sholeh-dengan-nada-ngegas
Viral! Cara Jual Odading Mang Sholeh dengan Nada Ngegas (Sumber: Twitter @kencrotawn dan @arieparikesit)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Viral sebuah video promosi jajanan khas Bandung oleh penjualnya di media sosial. Nama jajanan khas Bandung ini cukup unik.

Meskipun dikenal khas dari Bandung tapi di beberapa daerah penyebutan kue ini berbeda-beda. Di Jawa Tengah, kue ini punya sebutan roti bolang-baling. Di Jawa Barat, ada yang menyebut kue bantal atau roti goreng.

Odading, jajanan berupa roti goreng dengan tekstur lembut dan rasa manis tersebut dipromosikan oleh seorang pria dengan nada ‘ngegas’ atau terkesan marah. 

Odading Mang Oleh, rasanya seperti Anda menjadi Iron Man. Belilah odading Mang Oleh di dieu karena lamun teu ngadahar odading Mang Oleh, maneh teu gaul jeung aing, lain balad aing, go****. Ikan hiu makan tomat, go**** mun teu kadieu. Odading Mang Oleh, rasanya, an**** banget,” kata Mang Oleh dalam video.

Yang artinya Odading Mang Oleh, rasanya seperti Anda menjadi Iron Man. Belilah odading Mang Oleh di sini, karena kalau gak makan odading Mang Oleh, lo gak gaul sama gue, bukan temen gue, go****. Ikan hiu makan tomat, go**** kalau gak ke sini. Odading Mang Oleh, rasanya an**** banget.

Meski dengan nada ‘ngegas’ dan terkesan marah, netizen justru terhibur dengan aksi promosi odading tersebut. Video itu juga membuat warung odading Mang Sholeh jadi laris disambangi pembeli. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by odading mang oleh (@mangoleh_odading) on

 

Editor : Dian Septina



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:28
PRESIDEN JOKOWI RESMIKAN TOL MANADO-BITUNG RUAS MANADO-DANOWUDU SECARA VIRTUAL   HINGGA 29 SEPTEMBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI TASIKMALAYA: 87 POSITIF, 55 SEMBUH, 3 MENINGGAL DUNIA   RUSUNAWA UNS TASIKMALAYA JADI PUSAT ISOLASI PASIEN KORONA KARENA SELURUH RUANG ISOLASI RS PENUH   TEMPAT ISOLASI UNTUK MERAWAT PASIEN KORONA DI RSUD SOEDIRAN MANGUN SUMARSO WONOGIRI PENUH   RUANG KHUSUS UNTUK PASIEN KORONA DI RSU CUT MEUTIA ACEH UTARA PENUH   HINGGA 28 SEPTEMBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI KOTA BATAM: 1.575 POSITIF, 1.002 SEMBUH, 47 MENINGGAL DUNIA   SEBANYAK 317 PEKERJA DI KAWASAN INDUSTRI MUKA KUNING BATAM POSITIF TERINFEKSI KORONA   PEMERINTAH: ADA 34 PROVINSI DAN 497 KABUPATEN/KOTA YANG TERDAMPAK KORONA   PEMERINTAH: HINGGA 29 SEPTEMBER 2020, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 3.276.402 SPESIMEN   HINGGA 29 SEPTEMBER 2020, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 132.496 ORANG   HINGGA 29 SEPTEMBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI INDONESIA: 282.724 POSITIF, 210.437 SEMBUH, 10.601 MENINGGAL DUNIA   KETUA SATUAN TUGAS PENANGANAN COVID-19 DONI MONARDO BERHARAP MASYARAKAT TIDAK MERASA KEBAL DENGAN KORONA   KEMENKEU TELAH ANGGARKAN RP 26,5 MILIAR DARI APBN UNTUK BANTU 26.500 PELAKU BUDAYA YANG TERDAMPAK PANDEMI   MK TOLAK UJI MATERI PEMPROV BABEL SOAL UU MINERBA KARENA PERMOHONAN DINILAI TIDAK JELAS