Kompas TV regional viral

Viral! Cara Jual Odading Mang Sholeh dengan Nada Ngegas

Kompas.tv - 15 September 2020, 06:30 WIB
viral-cara-jual-odading-mang-sholeh-dengan-nada-ngegas
Viral! Cara Jual Odading Mang Sholeh dengan Nada Ngegas (Sumber: Twitter @kencrotawn dan @arieparikesit)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Viral sebuah video promosi jajanan khas Bandung oleh penjualnya di media sosial. Nama jajanan khas Bandung ini cukup unik.

Meskipun dikenal khas dari Bandung tapi di beberapa daerah penyebutan kue ini berbeda-beda. Di Jawa Tengah, kue ini punya sebutan roti bolang-baling. Di Jawa Barat, ada yang menyebut kue bantal atau roti goreng.

Odading, jajanan berupa roti goreng dengan tekstur lembut dan rasa manis tersebut dipromosikan oleh seorang pria dengan nada ‘ngegas’ atau terkesan marah. 

“Odading Mang Oleh, rasanya seperti Anda menjadi Iron Man. Belilah odading Mang Oleh di dieu karena lamun teu ngadahar odading Mang Oleh, maneh teu gaul jeung aing, lain balad aing, go****. Ikan hiu makan tomat, go**** mun teu kadieu. Odading Mang Oleh, rasanya, an**** banget,” kata Mang Oleh dalam video.

Yang artinya Odading Mang Oleh, rasanya seperti Anda menjadi Iron Man. Belilah odading Mang Oleh di sini, karena kalau gak makan odading Mang Oleh, lo gak gaul sama gue, bukan temen gue, go****. Ikan hiu makan tomat, go**** kalau gak ke sini. Odading Mang Oleh, rasanya an**** banget.

Meski dengan nada ‘ngegas’ dan terkesan marah, netizen justru terhibur dengan aksi promosi odading tersebut. Video itu juga membuat warung odading Mang Sholeh jadi laris disambangi pembeli. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by odading mang oleh (@mangoleh_odading) on

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x