Kompas TV regional berita daerah

Aksi Bersih Laut LANTAMAL VIII Manado

Kompas.tv - 15 September 2020, 00:00 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Untuk meningkatkan kesadaran publik terkait pentingnya menjaga kelestarian lingkungan khususnya wilayah kelautan dari kerusakan akibat sampah, LANTAMAL VIII  Manado menggelar aksi bersih-bersih laut, di kawasan mega mas Manado pada sabtu pagi.

Tak hanya personel TNI Angkatan Laut, Komunitas Pecinta Lingkungan serta beberapa komunitas penyelam yang  turut ambil bagian  dalam aksi bersih-bersih laut kali ini.

Dengan titik kumpul di area jangkar sandar, puluhan personel ini kemudian menyebar di sejumlah area yang telah ditetapkan untuk mengangkut sampah yang bertebaran, terutama sampah plastik yang merupakan ancaman terbesar bagi laut, karena membutuhkan waktu lama untuk bisa terurai di alam bebas.

Selain untuk mengedukasi warga agar memiliki kesadaran terhadap kelestarian lingkungan laut, aksi bersih laut ini juga dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut ke 75.

Sebanyak belasan personel LANTAMAL VIII  menyelam dan mengangkut sampah plastik yang ada  di kedalaman sepuluh sampai dengan lima belas meter.

Sampah yang berhasil dikumpulkan dalam kegiatan ini, kemudian diangkut ke tempat pengolahan akhir.

#kompastvmanado #lantamalviii #pedulilingkungan

Jimmy Dapar Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x