Kompas TV nasional peristiwa

Dr Reisa: Jangan Sekali-kali Remehkan Covid-19

Kompas.tv - 14 September 2020, 19:39 WIB
dr-reisa-jangan-sekali-kali-remehkan-covid-19
Tim komunikasi publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Dokter Reisa Broto Asmoro saat konferensi pers terkait Covid-19. (Sumber: Dokumentasi BNPB)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Juru bicara Satgas Covid-19, dr Reisa Broto Asmoro, mengingatkan kepada semuanya untuk tidak meremehkan Covid-19.

"Jangan sekali-kali kita meremehkan atau tak percaya Covid-19. Warna zona bukan dibuat tanpa data. Semakin kita disiplin, pandemi ini akan pasti mereda," kata Reisa dalam konferensi persnya di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (14/9/2020).

Dia juga mengingatkan bahwa tidak ada seorang pun yang kebal Covid-19.

"Ingat, tidak ada satu pun yang kebal dari Covid-19, baik saudara, sahabat, kita semua beresiko," ungkap Reisa.

dr Reisa mengajak seluruh pihak untuk kompak dalam melawan Covid-19. Apalagi PSBB di sejumlah wilayah juga masih diberlakukan.

"Mari semua menerapkan 3M untuk memutus mata rantai harus dilakukan di Indonesia bahkan dunia. Kompak dan disiplin yuk. Pemerintah 3T (testing, tracing, treatment), kita semua 3M (memakai masker, menjaga jarak aman, dan mencuci tangan)," ujar Reisa.

Sebagai informasi, Testing adalah pengujian agar lebih banyak orang diketahui status resikonya terhadap covid-19. Tracing adalah pelacakan kasus agar kemungkinan ditemukannya lebih cepat.

Sedangkan Treatmen adalah pola perawatan, sudah ditemukan pola perawatan dan penyembuhab bagi pasien terkonfirmasi positif.

Reisa pun turut memberikan semangat kepada pasien yang sedang berjuang melawan virus corona. Sementara bagi yang sehat, diingatkan untuk terus menjaga kesehatan dan disiplin protokol kesehatan.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.