Kompas TV regional berita daerah

Khofifah: Ketersediaan Ruang Isolasi Khusus dan ICU Masih Mencukupi

Kompas.tv - 14 September 2020, 17:52 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Timur memastikan ketersediaan ruang isolasi khusus dan kamar ICU di Jawa Timur masih mencukupi. Saat ini provinsi Jawa Timur memiliki lebih dari 6000 ruang isolasi khusus dan 800 kamar ICU covid 19.

Saat ini Provinsi Jawa Timur telah memiliki 6611 ruang isolasi khusus yang tersebar di berbagai daerah. Tidak hanya itu, pemerintah Jawa Timur juga sudah memiliki 860 kamar ICU untuk pasien covid 19.

Dengan jumlah ruang isolasi khusus dan ICU tersebut, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menjamin bahwa kebutuhan tempat perawatan pasien covid 19 tersedia dengan baik dan aman. Sementara itu saat ini tingkat keterpakaian dari ruang isolasi khusus tersebut, masih mencapai 40 hingga 49 persen dari jumlah ketersediaan yang ada.

Okupansi keterpakaian ruang isolasi dan icu covid 19 tersebut, masih jauh di bawah ketetapan dari WHO yakni 60 persen dari jumlah ketersediaan. Maka dari itu Khofifah meminta agar masyarakat tetap tenang dan percaya bahwa seluruh pasien covid 19 akan terlayani dengan baik.

Sementara itu Khofifah juga memastikan saat ini Jawa Timur masih belum melakukan PSBB. Hal itu didasarkan atas berbagai faktor, dan memilih menerapkan isolasi lokal, terhadap para pasien terkonfirmasi corona.

Meski demikian gubernur Jawa Timur meminta masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Sehingga ketersediaan ruangan isolasi dan kamar ICU tetap aman dan mampu menampung pasien covid 19.

#Blitar #Khofifah #Covid19 #Corona #PSBB #Isolasi #BeritaKediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x