Kompas TV regional berita daerah

Positif Covid-19 Di Sorong Bertambah 51 Kasus

Kompas.tv - 14 September 2020, 16:30 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Satgas kota sorong kembali merelease data terbaru kasus positif covid 19 berdasarkan hasil pemeriksaan 145 sampel di laboratorium makassar terdapat penambahan positif baru sebanyak 51 orang sehingga total terkonfirmasi positif covid 19 di kota sorong berjumlah 537 kasus. Kemudian dari sampel yang diperiksa tersebut ada 11 orang yang dinyatakan sembuh sehingga total sembuh berjumlah 319.

Juru bicara satgas covid 19 kota sorong, Rudy Laku mengatakan semenjak masuknya virus ini di kota sorong baru pertama kalinya satgas mendapatkan hasil pemeriksaan sampel sebanyak 51 orang.

Satgas juga menginformasikan bawah fasilitas rumah sakit dan tempat karantina over kapasitas, sehingga dibutuhkan kesadaran seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Dalam waktu dekat pemerintah akan melakukan sosialisasi sanksi yang dilanggar masyarakat secara pribadai maupun dalam bentuk badan usaha dalam menjalankan protokol kesehatan.

Nantinya saksi tersebut tidak hanya diberikan pada perorangan, namun akan diberlakukan pada perusahan dan pelaku usaha di kota sorong. Sangksi berupa denda dan sansksi sosial diharapkan dapat menyadarkan masyarakat bawah penyebaran covid 19 terus meningkat, sehingga penerapan protokol kesehatan wajib dilaksanakan.

Tidak hanya saksi, namun pembatasan aktivitas masyarakat dalam berbagai kegiatan yang berpotensi memicu kerumunan akan dilakukan satgas dalam waktu dekat, untuk memutus penyebaran covid 19 di kota sorong.

#SorongPapuaBarat #ProtokolKesehatan #Covid19 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x