Kompas TV regional berita daerah

Pembelajaran Jarak Jauh Melalui Radio

Kompas.tv - 14 September 2020, 13:52 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

MAGELANG, KOMPAS.TV - Kegiatan belajar mengajar secara daring masih menjadi kendala bagi siswa yang kurang mampu. Para pelajar tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama, di Kota Magelang, Jawa Tengah, kini dapat merasakan kegiatan belajar mengajar dengan mendengarkan siaran radio.

Dengan metode pembelajaran seperti ini, para siswa dapat menerima materi pembelajaran melalui siaran radio yang disampaikan langsung oleh para guru. Kegiatan belajar mengajar melalui siaran radio ini dalam sehari dilakukan selama 90 menit, dan dibagi dalam dua sesi yaitu pagi dan sore hari.

Para guru mengaku senang dengan adanya kegiatan belajar mengajar melalui siaran radio. Bahkan mereka juga mengakui dengan adanya metode pembelajaran seperti ini, dapat membantu para guru untuk memberikan materi kepada para siswa, meskipun dengan cara yang berbeda.

Kegiatan belajar mengajar melalui siaran radio ini ada, karena banyaknya keluhan dari orangtua serta siswa yang kesulitan dalam kegiatan belajar secara daring.

Pembelajaran jarak jauh melalui siaran radio ini, merupakan kerjasama antara Dinas Komunikasi Informasi dan Statistika dengan Dinas Pendidikan Kota Magelang. Dengan adanya pembelajaran jarak jauh ini, diharapkan siswa dapat mengikuti kegiatan sekolah meski di tengah pandemi Covid-19.

#PembelajaranJarakJauh #SiaranRadio #KotaMagelang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x