Kompas TV regional berita daerah

986 Burung Dilepas Liarkan di Tahura Wan Abdurrahman Lampung

Senin, 14 September 2020 | 13:20 WIB

LAMPUNG, KOMPAS TV – Ratusan ekor burung satwa dilepas liarkan di taman hutan rakyat (Tahura) Wan Abdurrahman Bandar Lampung baik yang dilindungi maupun yang tidak memiliki dokumen resmi.

Kegiatan yang berlangsung pada 13 September 2020 di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Bandar Lampung ini berkaitan dengan gagalnya penyeludupan burung dari Pulau Sumatera yang akan dikirimkan ke Pulau Jawa.

Baca Juga: BKSDA Lampung dan Flight Protecting Indonesia Birds Amankan Ribuan Burung Tanpa Dokumen

Balai Karantina Pertanian Lampung bekerja sama dengan beberapa pihak terkait yaitu Balai Karantina Pertanian Lampung, BKSDA Bengkulu, Polres Lampung Selatan dan Organisasi pemerhati burung Flight Protecting Indonesia Bird melepaskan sekitar 968 berbagai jenis ekor burung.

Baca Juga: Imigrasi Kelas 1 Bandar Lampung, Lakukan Inovasi Pembuatan Passport Jemput Bola

Alasan memilih Taman Hutan Rakyat (Tahura) Bandar Lampung karena lokasi yang ideal  dan juga memiliki sistem keamanan, ketersediaan air dan pakan alami yang baik bagi satwa liar khususnya burung.

Taman Hutan Rakyat Bandar Lampung bekerjasama dengan Flight Protecting Indonesia Bird membangun sarana rumah pantau dan pos jaga yang ditempatkan di jembatan dua tahura Bandar Lampung dan juga disediakan lokasi hatisuasi. Hal ini dilakukan agar meminimalisir terjadinya perburuan satwa liar.

#LepasLiarBurung #PenyelunfupanBurung #BKSDALampung

Editor : Kompastv Lampung



BERITA LAINNYA


Peristiwa

Tabrak Pohon, Truk Terguling ke Sawah

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 23:40 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
05:13
SEBANYAK 831 ORANG LUKA-LUKA DAN 28 LAINNYA TEWAS AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 7 DI TURKI   SEBANYAK 51 ORANG DAN 2 LAINNYA TEWAS AKIBAT LEDAKAN PIPA GAS DI KOTA SAMAWAH, IRAK   PETENIS NOMOR DUA DUNIA, SIMONA HALEP, POSITIF TERINFEKSI KORONA   MANTAN AKTOR JAMES BOND, SEAN CONNERY, MENINGGAL DUNIA PADA USIA 90 TAHUN   PEBALAP LEWIS HAMILTON JADI YANG TERCEPAT PADA SESI LATIHAN BEBAS PERTAMA FORMULA 1 GRAND PRIX EMILIA ROMAGNA   RUSIA JANJI BANTU ARMENIA JIKA PERANG MELAWAN AZERBAIJAN SUDAH MENYENTUH YEREVAN   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MINTA MASYARAKAT TAK ANARKISTIS TANGGAPI PERNYATAAN PRESIDEN PERANCIS   SLOVAKIA MULAI PENGUJIAN VIRUS KORONA SECARA MASSAL   SATGAS COVID-19 SUKABUMI: 31 WISATAWAN YANG SEDANG BERWISATA REAKTIF DARI HASIL TES CEPAT KORONA   SATGAS COVID-19: 739.722 SDM TENAGA KESEHATAN SUDAH DISIAPKAN UNTUK VAKSINASI KORONA   PEMPROV JABAR TETAPKAN UMP 2021 SAMA SEPERTI UMP 2020 SEBESAR RP 1.810.351   PEMKOT JAKSEL: HINGGA AKHIR OKTOBER 2020, VAKSINASI RABIES MENCAPAI 70% DARI TARGET 6.500 EKOR HEWAN PELIHARAAN   KEMENTERIAN PUPR: CAPAIAN PEMBANGUNAN PROGRAM SEJUTA RUMAH PER 26 OKTOBER 2020 SEBANYAK 532.254 UNIT   BNPB: TERHITUNG DARI 1 JANUARI-31 OKTOBER 2020, ADA 2.402 BENCANA DI INDONESIA