Kompas TV nasional peristiwa

Polisi Masih Selidiki Rombongan Pesepeda Masuk Tol Jagorawi

Kompas.tv - 14 September 2020, 12:25 WIB
polisi-masih-selidiki-rombongan-pesepeda-masuk-tol-jagorawi
Rombongan pesepeda memasuki Jalan Tol Jagorawi tepatnya Km 46+500, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/9/2020). (Sumber: Dok Instagram @bogor24update)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepolisian sedang menyelidiki rombongan pesepeda masuk Tol Jagorawi pada Minggu (13/9/2020) pagi.

Kepala Induk Patroli Jalan Raya Tol Jagorawi Korlantas Polri Kompol Fitrisia Kamila Tasran mengaku sedang mendatangi rumah salah seorang pesepeda.

"Identitas kita masih lidik. Ini saya sedang menuju ke rumah orangnya. (Identitas) ini kalau dari lihat CCTV ini baru diduga, jadi mau konfirmasi dulu, mohon waktu ya," ujar Fitrisia saat dihubungi, Senin (14/9/2020), dikutip dari Kompas.com.

Dituturkan Fitrisia, pihak telah memperoleh rekaman video rombongan pesepeda yang melintas di kilometer (KM) 46 ruas Tol Jagorawi.

Berdasarkan keterangan sekuriti pada rest area kilometer 45, para pesepeda itu memulai kegiatan pada pukul 08.45 WIB dengan menyusuri jalan perkampungan.

Baca Juga: Video Viral Pesepeda Ramai-Ramai Masuk Tol Jagorawi, Ada yang Lawan Arah

Para rombongan pesepeda diduga masuk ke Jalan Tol Jagorawi melalui Jalan Raya Sukabumi. Mereka melalui underpas yang menuju Jalan Tol Jagorawi. "Di jalan tersebut tidak ada gerbang tol. Di KM 46 para pesepeda menyeberang dan melawan arus," ujar Fitrisia.

Pihaknya juga telah memperoleh rekaman CCTV dari salah minimarket rest area KM 45. Rekaman tersebut memperlihatkan para rombongan sepeda melakukan istirahat di depan minimarket rest area KM 45 pukul 11.41 WIB.

Tidak beberapa lama pesepeda menaikkan sepeda mereka ke pikap warna putih yang terparkir di depan minimarket tersebut. Pikap tersebut diduga miliki salah seorang pesepeda.

Pesepeda Masuk Tol Jagorawi
Lini media sosial diramaikan dengan viralnya video rombongan pesepeda masuk tol.

Video yang diunggah akun Instagram @bogor24update itu memperlihatkan sejumlah pesepeda memasuki akses jalan tol dengan cara melawan arah.

Peristiwa tersebut lantas dibenarkan General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Oemi Vierta Moerdika.

Dari keterangan petugas di lapangan, rombongan pesepeda masuk melalui Jalan Tol Jagorawi Km 47+200 (traffic light Ciawi), dan mencoba melawan arah dengan menyeberang di median pada Km 46+500, menuju tempat istirahat dan pelayanan (TIP) Km 45.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x