Kompas TV regional berita daerah

Kuasa Hukum Jerinx Ajukan Keberatan Sidang Daring, Dan Ganti Majelis Hakim

Kompas.tv - 14 September 2020, 09:22 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Denpasar, KOMPASTV -Tim kuasa hukum jerinx, terdakwa kasus ujaran kebencian terhadap ikatan dokter indonesia, jumat pagi kembali mendatangi pengadilan negeri denpasar

Kedatangan mereka untuk mengajukan keberatan atas digelarnya sidang secara virtual, Mereka menilai perjanjian kerjasama kejaksaan agung, mahkamah agung dan kemenkumham tentang persidangan digelar secara online dapat menghambat penegakan keadilan.

Penggunaan tekhnologi dalam persidangan juga dinilai kurang tepat lantaran kerap mengalami kendala// selain itu tim kuasa hukum juga meminta penggantian majelis hakim, lantaran dinilai menggunakan pendekatan kekuasaan yang merugikan semua pihak saat sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan.

Sementara itu ketua pengadilan negeri denpasar menanggapi  keberatan yang diajukan tim kuasa hukum jerinx, pihaknya menilai hal tersebut merupakan hal mereka, Ia juga akan mengkaji tekait alasan permintaan penggantian majelis hakim pada persidangan selanjutnya.

Sebelumnya, sidang perdana kasus ujaran kebencian terhadap  ini dengan terdakwa jerinx telah digelar kamis siang kemarin. Dalam sidang agenda pembacaan dakwaan ini , jerinx dan kuasa hukumnya memilih walk out dari persidangan/ lantaran mengaku kerap menemui kendala jaringan saat persidangan virtual.

#kasusjerinx #sidangkasusjerinx #gantimajelishakim #keberatansidangdaring #kuasahukumjerinx #kasusujarankebencian #daring #pengadilannegeri #persidanganjerinx

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.