Kompas TV nasional peristiwa

Mahfud MD: Penikam Syekh Ali Jaber Harus Dibongkar Jaringan di Belakangnya

Kompas.tv - 14 September 2020, 06:05 WIB
mahfud-md-penikam-syekh-ali-jaber-harus-dibongkar-jaringan-di-belakangnya
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD dalam wawancara khusus dengan Kompas di Kantor Redaksi Kompas, Menara Kompas, Jakarta, Kamis (30/1/2020). (Sumber: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Penulis : Fadhilah

 

KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD angkat bicara merespons insiden penusukan terhadap Syekh Ali Jaber di Lampung, Minggu (13/9/2020).

Dia memerintahkan seluruh aparat keamanan untuk menindak tegas pelaku penusukan tersebut.

Tidak hanya itu, Mahfud juga meminta polisi segera mengungkap identitas pelaku hingga dugaan motif tindakan pelaku, serta menjamin bahwa proses hukum akan dilaksanakan secara adil dan terbuka.

Baca Juga: Kronologi Penusukan Syekh Ali Jaber: Pelaku Hendak Tikam Leher dan Dada Namun Meleset

Syekh Ali Jaber menceritakan kronologi insiden tersebut melalui akun Youtube Syekh Ali Jaber yang diunggah hari ini, Minggu (13/9/2020). (Sumber: Screenshot Youtube)

 

"Pelaku penusukan adalah musuh kedamaian dan perusak kebersatuan yang memushi ulama sehingga harus diadili secara fair dan terbuka serta dibongkar jaringan-jaringannya yang mungkin ada di belakangnya," kata Mahfud dalam keterangan tertulisnya, Minggu malam.

Mahfud menilai bahwa selama ini Syekh Ali Jaber selalu berdakwah sekaligus membantu satgas Covid-19 dan BNPB untuk menyadarkan umat agar melakukan sholat di rumah pada awal-awal peristiwa corona.

"Jadi Syech Ali Jaber adalah ulama yang aktif membantu pemerintah yang bahkan pernah berceramah dan berbuka puasa bersama Presiden Joko Widodo, Presiden SBY, dan Pimpinan lembaga negara lainnya," sambungnya.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Ditusuk, Sekum PP Muhammadiyah: Umat Islam Agar Tetap Tenang dan Tidak Berspekulasi

Detik-detik ulama Syekh Ali Jaber hendak ditusuk saat berceramah di Masjid Falahudin Tamin Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020). (Sumber: Screenshot)


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.