Kompas TV nasional sosial

Pertamina Beri Diskon Pertalite Seharga Premium, Berlaku untuk 4 Kendaraan Ini

Kompas.tv - 13 September 2020, 15:52 WIB
pertamina-beri-diskon-pertalite-seharga-premium-berlaku-untuk-4-kendaraan-ini
ilustrasi SPBU Pertamina dengan harga BBM Pertalite, Premium, dan Solar. (Sumber: KOMPAS.COM)
Penulis : Idham Saputra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pertamina memberikan diskon harga khusus untuk BBM jenis Pertalite bagi kalangan tertentu, serta promo cashback di Tangerang Selatan.

Promosi tersebut diberikan PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III.

Unit Manager Communication Relations dan CSR MOR III Eko Kristiawan mengatakan pihaknya meresmikan program Langit Biru di Tangerang Selatan, Minggu (13/9/2020), dalam rangka mendukung Peraturan Pemerintah No. 41 tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara.

Pada program Langit Biru di Tangerang Selatan ini, Pertamina memberikan diskon harga Pertalite yang sama dengan harga Premium, yakni dari harga semula Rp 7.650 per liter menjadi Rp 6.450 per liter.

Baca Juga: Premium dan Pertalite Mau Dihapus, Dirut Pertamina: Kita ada Program Langit Biru

Promo ini berlaku di 38 SPBU di wilayah Tangerang Selatan untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (angkot) serta taksi plat kuning. 

"Selain kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, Pertamina juga menyasar angkot dan taksi plat kuning  yang merupakan transportasi publik, sehingga diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan beralih ke bahan bakar berkualitas," kata Eko, dikutip dari Kontan.co.id.

Eko menyambung, meski ada promo tersebut, Pertamina tetap menyediakan Premium di wilayah Tangerang Selatan, yakni di SPBU yang berada di Pondok Cabe, Cirendeu, Rawa Buntu, dan Pondok Jagung. Selain itu ada juga di Ciputat, Pamulang dan Sawah Lama.

Baca Juga: Pertamina Pastikan Masih Sediakan Premium dan Pertalite, Ini Alasannya

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany pun menyambut positif program tersebut sebagai upaya pengurangan polusi udara.

"Kami mengapresiasi peran Pertamina yang tetap menjaga kemampuan masyarakat dengan melakukan promo Pertalite harga diskon setara harga Premium, khusus untuk pengguna kendaraan tertentu seperti roda dua, roda tiga, angkutan umum, dan taksi," kata Airin.

Sebagai informasi, saat ini konsumsi produk Premium di Tangerang Selatan hanya sebesar 20% dari total konsumsi seluruh BBM. Sedangkan konsumsi BBM jenis bensin didominasi oleh Pertalite sebesar 50%.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x