Kompas TV olahraga kompas sport

Mohamed Salah Buat Rekor Seusai Buat Hattrick saat Liverpool Kalahkan Leeds United

Kompas.tv - 13 September 2020, 08:33 WIB
mohamed-salah-buat-rekor-seusai-buat-hattrick-saat-liverpool-kalahkan-leeds-united
Penyerang Liverpool Mohamed Salah. (Sumber: Liverpoolfc.com)
Penulis : Haryo Jati

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah menjadi protagonis bagi timnya saat mengalahkan Leeds United 4-3.

Salah membukukan hattrick pada laga pekan perdana Premier League di Anfield, Sabtu (12/9/2020) malam WIB.

Gol yang dicetak pemain asal Mesir tersebut tercipta di menit ke-4, 33 dan 88. Gol pada menit keempat dan ke-88, dibuat lewat eksekusi penalti.

Baca Juga: Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone Positif Terjangkit Covid-19

Ternyata pencapaian Salah itu menjadi rekor tersendiri. Dia menjadi pemain Liverpool pertama yang membuat hattrick di pekan perdana selama 32 tahun terakhir.

Seperti dikutip dari Opta, pemain Liverpool terakhir yang mampu melakukannya adalah John Aldridge pada 1988 saat menghadapi Charlton.

Hasil ini juga membuat Liverpool selalu menang pada 35 pertandingan pertandingan saat Salah mencetak gol di Premier League.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Premier League, Sabtu (12/9/2020) Malam

Pencapaian itu membuatnya melewati Wayne Rooney yang membawa Manchester United selalu menang pada 34 pertandingan beruntun saat Rooney membuat gol.

Penyerang berusia 28 tahun itu juga menjadi pemain Liverpool pertama yang selalu mencetak gol di pekan perdana Premier League selama 4 musim beruntun.

Salah juga menjadi pemain Premier League kedua yang mampu melakukannya setelah Teddy Sheringham saat masih membela Tottenham Hotspur.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.