Kompas TV nasional berita kompas tv

Klaster Kuliner Jadi Klaster Baru Penularan Corona, Ini Penjelasan Ganjar Pranowo

Kompas.tv - 12 September 2020, 23:20 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pihak Gugus Tugas memperpanjang masa penutupan Rumah Makan Bu Fat di Grobogan Semarang. Ada tambahan 2 orang positif covid-19 dari klaster Rumah Makan Bu Fat, sehingga total yang terpapar mencapai 20 orang.

Rumah Makan bu Fat, sedianya dibuka hari ini, tetapi penutupan akan diperpanjang hingga 18 september 2020.

Swab tes atau tes usap yang dilakukan puskesmas setempat menghasilkan dari 30 orang yang diperiksa, 18 di antaranya positif covid-19. Dengan adanya penambahan 2 kasus positif, hingga saat ini total orang terpapar covid-19 di Klaster Rumah Makan Bu Fat mencapai 20 orang.

Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti menyatakan, Klaster Rumah Makan Bu Fat memberikan gambaran bahwa covid-19 bisa terjadi di mana saja.

Hevearita menyatakan klaster penyebaran covid-19 kini semakin luas. Tak hanya di lingkungan perumahan atau perkantoran, tetapi penyebarannya meluas hingga ke rumah makan.

Gugus Tugas covid-19 meminta agar pengusaha kuliner memperhatikan bagaimana proses hingga pelayanan pada konsumen.

Adapun informasi terkini mengenai kondisi dan klaster kuliner tersebut, simak dialog selengkapnya bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam tayangan berikut ini. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.