Kompas TV regional berita daerah

Geger Video Dugaan Suap Calon Bupati Merauke ke PKS

Kompas.tv - 12 September 2020, 16:33 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Video Calon Bupati Merauke yang memberikan sejumlah uang ke pengurus Partai Keadilan Sejahtera atau PKS beredar di media sosial. Sang calon bupati dan PKS membantah uang yang terekam digunakan untuk suap pilkada.

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak sejumlah orang menumpuk uang di meja dalam sebuah ruangan.

Informasi yang beredar, uang itu digunakan sebagai suap Calon Bupati Merauke, Hendrikus Mahuze, kepada pengurus PKS untuk mendapat dukungan dalam pemilihan bupati.

Namun, Hendrikus membantah dan menyebut uang diberikan ke PKS untuk membeli alat peraga kampanye.

Hendrikus menduga perekaman dan penyebaran video tersebut sengaja dilakukan untuk menjatuhkan namanya dan melaporkannya ke polisi.

Video yang melibatkan Hendrikus Mahuze ini diselidiki Bawaslu setempat. Jika terbukti memberi suap, Hendrikus akan didiskualifikasi dari statusnya sebagai Calon Bupati Merauke.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.