Kompas TV video cerita indonesia

Jakarta PSBB Total, Ini Jadwal Operasi KRL

Kompas.tv - 12 September 2020, 15:58 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menghadapi PSBB total yang kembali berlaku di DKI Jakarta pada 14 September mendatang, KCI tetap menerapkan berbagai protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di transportasi publik.

KRL akan beroperasi pada pukul 04:00 – 21:00 WIB agar warga yang masih harus beraktivitas, terutama para pekerja di sektor-sektor yang dikecualikan tidak perlu terkonsentrasi di jam-jam tertentu ketika berangkat maupun pulang kerja.

Di masa normal sebelum pandemi, KRL beroperasi pukul 04:00 – 24:00 WIB.

Baca Juga: Anies: Alasan PSBB Lagi, RS DKI Terancam Penuh 17 September

“Selain itu jumlah pengguna yang diizinkan berada di dalam tiap kereta juga masih dibatasi. Sesuai aturan yang berlaku agar kapasitas pengguna hanya 50%, maka KCI juga membatasi tiap kereta hanya dapat diisi 74 orang.”ujar VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba melalui keterangan tertulisnya, Jumat (12/9/2020).

Adapun jumlah 74 orang ini adalah sekitar 45% dari kapasitas kereta.

Pembatasan ini dijaga melalui penyekatan di sejumlah zona antrean yang ada di stasiun.

Untuk menghindari kepadatan, pengguna dapat memantau langsung kondisi real time antrean di stasiun dari aplikasi KRL Access versi terbaru.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.