Kompas TV regional kalimantan

Geger Buaya Raksasa Sepanjang 15 Meter di Nunukan Tertangkap Layar Google Maps

Kompas.tv - 12 September 2020, 09:58 WIB
geger-buaya-raksasa-sepanjang-15-meter-di-nunukan-tertangkap-layar-google-maps
Tangkapan layar Google Maps, seekor buaya raksasa sepanjang 15 meter di Nunukan, Kalimantan Utara. (Sumber: Google Maps)

NUNUKAN, KOMPAS.TV – Seekor buaya raksasa diduga memiliki panjang 15 meter lebar 2,5 meter tertangkap layar Google Maps di area perairan Mansapa, Nunukan, Kalimantan Utara. Sontak hal ini membuat geger masyarakat Nunukan.

Kehebohan itu bermula dari unggahan seorang warga, Ilham Zein, di media sosial Facebook miliknya.

Menurutnya, keberadaan buaya di perairan Nunukan itu sangat berbahaya bagi masyarakat. Karena di perairan tersebut banyak aktivitas masyarakat.

"Saya langsung upload di media sosial, terlepas dari benar tidaknya akurasi panjangnya 15 meter dan lebar 2,5 meter, tapi keberadaannya sangat berbahaya,” ujar Ilham, Jumat (11/9/2020), dikutip dari Kompas.com.

Tujuan unggahannya di media sosial sebagai peringatan bagi warga yang beraktivitas di perairan tersebut, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Diketahuinya, perairan tersebut memang habitat buaya.

Ilham bukanlah yang menemukan keberadaan buaya besar di perairan Mansapa tersebut, melainkan teknisi RRI Nunukan, Roby.

Saat ditemui, Roby mengakui penemuan foto buaya besar di Google Maps oleh dirinya. Roby bertutur semua bermula saat dia sedang mencari spot memancing untuk Kepala Seksi Teknik Media Baru (TMB) RRI Nunukan Syafri Razak yang ingin menyalurkan hobinya, dua pekan lalu.

Namun saat melihat spot di perairan Mansapa, terdapat penampakan tidak wajar di foto satelit.

"Saya zoom dua kali gambarnya sudah sangat jelas, ada moncong, badan, kaki sampai ekor, saya langsung kepikiran bagaimana menentukan ukurannya," tutur Roby saat ditemui Kompas.com.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x