Kompas TV nasional update corona

PSBB Jakarta, Ridwan Kamil: Saya Mohon Pak Anies Konsultasikan Dulu ke Pemerintah Pusat

Kompas.tv - 11 September 2020, 21:01 WIB
psbb-jakarta-ridwan-kamil-saya-mohon-pak-anies-konsultasikan-dulu-ke-pemerintah-pusat
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Sumber: KompasTV)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat bicara terkait rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total secara ketat di seluruh wilayah Ibu Kota.

Ridwan Kamil merasa perlu memberikan saran kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena beberapa wilayah di Jawa Barat selama ini selaras dengan kebijakan DKI Jakarta.

Menurutnya, Anies Baswedan perlu berkonsultasi terlebih dahulu kepada pemerintah pusat terkait rencana penerapan PSBB total di DKI Jakarta yang rencananya akan dimulai pada Senin, 14 September 2020.

Baca Juga: 3 Menteri Jokowi Sindir Anies Baswedan Soal PSBB Jakarta

Saran tersebut pun sudah Ridwan sampaikan kepada Anies melalui video conference saat rapat virtual dengan beberapa kepala daerah lainnya di Jabodetabek pada Kamis (10/9/2020).

Ridwan Kamil menuturkan keputusan yang diambil Anies harus dipertimbangkan matang. Sebab, kebijakan DKI Jakarta sangat berdampak besar terhadap stabilitas nasional.

"Saya menyampaikan kemarin karena Jakarta Ibu Kota negara, maka kebijakan Jakarta berdampak tak hanya regional tapi nasional," kata Ridwan Kamil dikutip dari Kompas.com, Jumat (11/9/2020).

Baca Juga: Anies Tarik Rem Darurat, Mal akan Ditutup Bioskop Batal Dibuka

"Karena itu, saya mohon ke Pak Anies untuk konsultasikan dulu ke pemerintah pusat. Itu kesimpulan yang saya sampaikan. Setelah itu, kita tunggu saja apakah tanggalnya masih tetap."

Lebih lanjut, Ridwan Kamil menambahkan
bahwa dampak nyata kebijakan PSBB bahkan terasa hingga ke lantai saham.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x