Kompas TV regional berita daerah

BNN Gerebek Ruko Penyimpan Narkoba, Temukan 8 Kilogram Sabu Asal Malaysia

Kompas.tv - 11 September 2020, 20:26 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SURABAYA, KOMPAS.TV - Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur membongkar gudang narkoba di komplek ruko Kota Surabaya pada Rabu (09/09). Dari penggerebekan ini, petugas menangkap 3 orang pelaku dan menyita 8 kilogram sabu.

Penggerebekan narkoba terjadi di sebuah ruko Gunung Anyar Kota Surabaya. Ruko, yang digunakan sebagai gudang penyimpanan magnesium cilate, ternyata juga digunakan menyimpan sabu. Sabu disembunyikan di dalam kemasan bungkus magnesium cilate.

Baca Juga: BNN Gerebek Gudang Narkoba, Modusnya Disembunyikan dalam Karung Berisi Hasil Pertanian

Kepala BNNP Jatim, Bambang Priambodo mengatakan penggerebekan gudang narkoba ini bermula dari laporan masyarakat. Setelah petugas melakukan pengecekan lokasi, ternyata benar ruko, yang menyimpan produk magnesium, juga menyelundupkan narkoba jenis sabu.

Setelah dilakukan penggeledahan, polisi menemukan 8 kilogram sabu, yang disimpan dalam tujuh karton berisi bungkus magnesium.

Dari hasil pemeriksaan, barang haram tersebut diketahui dikirim dari seorang bandar, yang kantornya berpusat di negeri Jiran Malaysia. Sabu ini rencananya akan diedarkan di wilayah Kota Surabaya dan Pulau Madura.

Baca Juga: BNN Gerebek Gudang Narkoba, Pelaku Penyelundup Berjumlah Sekitar 6 Orang

Salah satu penjaga ruko, yakni Septian mengaku tidak mengetahui jika barang yang ada di dalam ruko ternyata sabu. Selama ini yang ia ketahui dalam gudang adalah magnesium dan ia tidak tahu kalau itu adalah sabu.

Polisi juga mengamankan 3 orang, yang berperan sebagai kurir dan penjaga gudang. Mereka langsung dibawa ke kantor BNNP Jatim untuk pemeriksaan lebih lanjut.

 

#BadanNarkotikaNasional #BNNPJatim #Narkoba #Sabu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x