Kompas TV klik360 cerita indonesia

Pesan Ridwan Kamil Untuk Anies Terkait PSBB Total di DKI

Jumat, 11 September 2020 | 19:35 WIB

BANDUNG, KOMPASTV – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menanggapi keputusan Gubernur DKI Jakarta untuk mengembalikan PSBB total pada 14 September 2020 mendatang.

Ia meminta agar Anies mengkonsultasikan terlebih dahulu dengan pemerintah pusat sebelum membuat keputusan.

“Saya mohonkan ke Pak Anies untuk konsultasikan dulu ke pemerintah pusat” ujar Ridwan Kamil saat diwawancara (11/9).

Emil menambahkan, kebijakan Pemprov DKI Jakarta akan memengaruhi kebijakan daerah lain dalam menangani Covid-19, seperti Bogor, Depok dan Bekasi atau Bodebek.

“Saya dari dulu sudah bilang bahwa yang namanya bodebek atau Jabodetabek satu rumpun dalam penanganan covid. Apa yang terjadi di Jakarta harus disinkronkan dengan daerah-daerah di sekelilingnya”, ungkapnya.

Baca Juga: Angka Corona Naik, Anies Kembali Berlakukan PSBB Ketat Mulai 14 September

Emil juga menekankan, bahwa DKI Jakarta adalah Ibu Kota Negara Indonesia. Setiap kebijakan di DKI Jakarta akan berdampak secara nasional.

“Saya menyarankan kemarin, karena Jakarta itu adalah Ibu Kota Negara, semua kebijakan Jakarta itu tidak hanya berdampak regional, tetap berdampak nasional”, tandasnya. 

Penulis : Abdur Rahim



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:07
TARGETKAN 77,5 PERSEN PARTISIPASI PADA PILKADA 2020, KPU GANDENG KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MINTA APARAT KEAMANAN HINGGA PEMDA TAK LENGAH JAGA SITUASI KEAMANAN JELANG PILKADA 2020   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD SEBUT SELAMA MASA KAMPANYE PILKADA, TERJADI 1.510 PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN   FPI BANTAH HADANG SATPOL PP SAAT TURUNKAN BALIHO RIZIEQ SHIHAB   KOMISI IX DPR SETUJU HARI LIBUR PANJANG AKHIR TAHUN DIKURANGI UNTUK CEGAH PENYEBARAN COVID-19   PEMKOT SURABAYA SIAP AJUKAN KASASI DALAM SENGKETA WISMA PERSEBAYA   WAKIL KETUA MPR JAZILUL FAWAID MINTA MASYARAKAT SUKSESKAN PILKADA 2020   RUMAH SAKIT KHUSUS INFEKSI PULAU GALANG PER 24 NOVEMBER 2020 RAWAT 328 PASIEN COVID-19   PHRI: DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN DAPAT PULIHKAN PARIWISATA DAERAH   SEKRETARIS MENKO PEREKONOMIAN: TOTAL PENERIMA KARTU PRAKERJA SAAT INI 5,9 JUTA, BANYAK YANG BELUM DAPAT   POLRI AKAN PATROLI BESAR-BESARAN JELANG PERINGATAN HARI JADI ORGANISASI PAPUA MERDEKA PADA 1 DESEMBER   JELANG PILKADA, PANGLIMA TNI INGATKAN MASYARAKAT JAGA PERSATUAN DAN KESATUAN    KEMENTERIAN KESEHATAN BERHARAP MASYARAKAT TERBUKA TERHADAP PELACAKAN KONTAK TERKAIT COVID-19    KETUA MPR MINTA PEMERINTAH HATI-HATI SOSIALISASIKAN MANFAAT VAKSIN COVID-19 KEPADA MASYARAKAT