Kompas TV regional berita daerah

Seorang Karyawan Ekspedisi di Pontianak Gelapkan Uang Ratusan Juta Rupiah

Kompas.tv - 12 September 2020, 07:30 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Satuan Resmob Polda Kalbar menangkap seorang oknum karyawan ekspedisi di Pontianak di sebuah hotel di Kota Pontianak. Berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka menggelapkan uang perusahaan untuk kepentingan pribadi. Polisi sendiri saat ini tengah memeriksa tersangka dan sejumlah saksi, termasuk perusahaan ekspedisi tempat ia bekerja.

Baca Juga: Polisi Ungkap Praktik Jual-Beli Bayi, 5 Orang Diamankan

Tersangka dijerat dengan pasal tentang penggelapan, dengan ancaman kurungan di atas lima tahun penjara. Kasus ini terkuak berdasar dari pengembangan laporan dari tersangka itu sendiri.

Tersangka membuat laporan bahwa dirinya menjadi korban penjambretan, namun berdasarkan olah TKP serta pemeriksaan bukti yang dilaporkan di lapangan polisi menemukan kejanggalan.

Setelah kembali dikembangkan, polisi memastikan bahwa laporan tersebut merupakan laporan palsu. Tersangka terbukti melakukan penggelapan dengan dalih menjadi korban jambret palsu.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#PenggelapanUang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.