Kompas TV nasional sosial

Jenderal Andika Perkasa Pimpin Upacara Sertijab TNI AD, Salah Satunya Danjen Kopassus

Kompas.tv - 11 September 2020, 15:36 WIB
jenderal-andika-perkasa-pimpin-upacara-sertijab-tni-ad-salah-satunya-danjen-kopassus
KSAD Jenderal Andika Perkasa memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) TNI AD di Mabes TNI AD, Jakarta. (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) di Mabes TNI AD.

Jenderal Andika menyerahterimakan tiga jabatan penting di lingkungan TNI AD. Yakni Koorsahli KSAD, Pangdam XVIII/Kasuari, dan Danjen Kopassus.

"Tiga jabatan penting di jajaran TNI AD yang diserahterimakan yaitu jabatan Koorsahli Kasad, Pangdam XVIII/Kasuari, dan Danjen Kopassus," ujar Kadispen TNI AD Brigjen TNI Nefra Firdaus dalam keterangan tertulis, Jumat (11/9/2020), dikutip dari Kompas.com.

Sementara, dua jabatan penting lain yang diserahkan KSAD kepada pejabat barunya yaitu jabatan Danpusterad dan Kapuskesad.

Baca Juga: Mantan Danpuspom Kritik KSAD Andika Perkasa karena akan Pecat Prajurit TNI Penyerang Polsek Ciracas

Koorsahli KSAD diserahterimakan dari Letjen TNI Wisnoe Prasetija Boedi kepada Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra. Pangdam XVIII/Kasuari yang sebelumnya dijabat oleh Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra diserahterimakan kepada Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa.

Jabatan Danjen Komando Pasukan Khusus (Kopassus) diserahterimakan dari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa kepada Brigjen TNI Mohamad Hasan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan (Wadanjen) Kopassus.

Sementara jabatan yang diserahkan KSAD kepada pejabat barunya yaitu jabatan Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) yang kini dijabat oleh Letjen TNI Wisnoe Prasetija Boedi.

Jabatan Kapuskesad diserahkan KSAD kepada Mayjen TNI Albertus Budi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala (Waka) RSPAD Gatot Soebroto.

Baca Juga: KSAD: Pelaku Harus Ganti Rugi Akibat Ulahnya Serang Polsek Ciracas

Jabatan Danpusterad dan Kapuskesad, kata Nefra, sebelumnya diserahkan kepada KSAD pada Agustus lalu, karena kedua perwira tinggi yang menduduki jabatan tersebut telah memasuki masa purna tugas.

"Selain sertijab lima jabatan strategis di TNI AD, KSAD juga menerima laporan korps kenaikan pangkat dari 41 orang pati jajaran TNI AD. Laporan resminya tadi diwakili oleh Pangkostrad, Letjen TNI Eko Margiyono, sebagai pati yang paling senior," tulis Nefra dalam keterangannya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x