Kompas TV regional berita daerah

Polda Jateng Amankan 9,1 Kg Sabu

Jumat, 11 September 2020 | 15:00 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Tiga kurir narkoba asal Makassar dan Semarang masing-masing, AA (25 tahun) dan A (24 tahun) warga Makassar, dan C (26 tahun) warga Semarang, berhasil diamankan Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng saat melakukan pembagian narkotika di salah satu hotel di Kota Semarang.

Pengungkapan kasus peredaran narkotika di wilayah hukum kota besar Semarang tersebut bermula, salah satu kurir narkoba asal Semarang yang tertangkap petugas Lapas saat melemparkan barang bukti sabu di lingkungan Lapas Kelas 1 Kedungpane Semarang. Usai dilakukan pengembangan, salah satu kurir mengaku masih ada barang bukti lain yang masih dilakukan pengepakan di salah satu hotel di Kota Semarang.

Dalam gelar perkara yang dilakukan oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Lutfi, ketiga kurir narkoba tersebut sudah merencanakan peredaran di Kota Semarang dan Jawa Tengah sejak lama. Terbukti, dua orang kurir asal Makassar tersebut sudah berada di Semarang sejak tanggal 7 Agustus dan menyewa salah satu hotel untuk membagi 9,1 kilogram sabu yang dikemas dalam plastik kecil ukuran 100 gram. 

Sementara itu dari hasil penyelidikan Direktorat Narkoba Polda Jawa Tengah, ketiga kurir narkoba yang dikendalikan dari luar Kota Semarang tersebut berencana akan mengedarkan di wilayah Kota Semarang dan Jawa Tengah.

Guna penyelidikan lebih lanjut terkait kepemilikan sabu tersebut, petugas masih melakukan penahanan serta pengembangan peredaran narkotika di Jawa Tengah. Ketiga pelaku yang diamankan bakal dijerat dengan Pasal 112 Undang-Undang Narkotika nomor 35 tahun 2019 dengan ancaman hukuman mati.

 #Narkotika #Narkoba #Semarang

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : KompasTV Jateng



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:53
MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO DUKUNG PENEGAKAN HUKUM BAGI PEMBUANG LIMBAH RADIOAKTIF ILEGAL   PRESIDEN JOKOWI MINTA KEPALA DAERAH SAMPAIKAN NADA POSITIF DAN OPTIMISTIS KEPADA MASYARAKAT DALAM HADAPI COVID-19   KETUA KOMITE PENANGANAN COVID-19 AIRLANGGA HARTARTO SEBUT DAERAH ZONA MERAH DIDAHULUKAN DALAM VAKSINASI COVID-19   BUPATI BOGOR MINTA PENGUNJUNG PASAR DAN MAL TETAP TERAPKAN MEMAKAI MASKER, MENJAGA JARAK, DAN MENCUCI TANGAN   ANTISIPASI BANJIR, GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN HARAP CAMAT DAN LURAH DI JAKARTA PUNYA ALAT UKUR HUJAN   BADAN NARKOTIKA NASIONAL TELUSURI DUGAAN KEBUN GANJA DI TASIKMALAYA   BNN ACEH MUSNAHKAN 3,5 HEKTAR LADANG GANJA DI KAKI GUNUNG SEULAWAH, ACEH BESAR   KEMENSOS: 10 JUTA PESERTA PROGRAM KELUARGA HARAPAN TERIMA BANTUAN BERAS 45 KG PER KELUARGA   WAKIL MENTERI BUMN BUDI GUNADI SARANKAN PELAKU INDUSTRI JAGA ARUS KAS KEUANGAN HINGGA 2022   MENDAG DORONG USAHA KECIL MENENGAH JAJAKI PASAR EKSPOR KE BRASIL DAN ARGENTINA   WAKIL KETUA DPRD DKI M TAUFIK MINTA PEMPROV SEDIAKAN KANTONG BELANJA RAMAH LINGKUNGAN   DUKUNG PERCEPATAN PENGEMBANGAN VAKSIN, KEMENRISTEK BERENCANA BANGUN PABRIK VAKSIN COVID-19 SKALA KECIL DI SERPONG   SATGAS COVID-19 MINTA MASYARAKAT CERMAT DALAM MEMILAH DAN MEYIKAPI INFORMASI SOAL VAKSIN COVID-19   PANDEMI KORONA, SATGAS COVID-19: PENUNDAAN KOMPETISI SEPAK BOLA NASIONAL LIGA 1 DEMI KESELAMATAN MASYARAKAT