Kompas TV video cerita indonesia

Wakapolri Sasar Penumpang KRL Tak Pakai Masker di Tanah Abang

Kompas.tv - 11 September 2020, 14:10 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kedatangan para penumpang KRL di stasiun Tanah Abang ini menjadi sasaran Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono untuk melakukan sidak protokol kesehatan.

Dalam sidaknya Wakapolri mengamati penggunaan masker yang dipakai para penumpang KRL dari berbagai wilayah di luar DKI Jakarta.

Selain itu ia juga mengecek fasilitas protokol kesehatan yang disiapkan oleh pihak stasiun tanah abang dalam menerapkan pencegahan penyebaran Covid-19.

Usai melakukan sidak Wakapolri menilai hampir semua penumpang telah menggunakan masker, sehingga dapat disimpulkan kesadaran masyarakat sudah tinggi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Stasiun Tanah Abang.

Dalam satu minggu kedepan Polri akan melakukan operasi simpatik penggunaan masker.

Dalam operasi tersebut jika ada yang melanggar akan di berikan teguran, namun setelah itu minggu selanjutnya jika masih ada yang melanggar akan dikenakan sanksi tegas yang nanti akan diputuskan bersama.

Selain melakujan sidak, Polri juga melakukan sosialisasi penggunaan protokol kesehatan di Stasiun Tanah Abang untuk mengingatkan betapa pentingnya penggunaan masker untuk mencegah terinfeksi virus Covid-19. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x