Kompas TV nasional politik

Respons Daerah Penyangga Jakarta Terkait Rem Darurat Anies Baswedan

Kamis, 10 September 2020 | 20:52 WIB
respons-daerah-penyangga-jakarta-terkait-rem-darurat-anies-baswedan
Peta DKI Jakarta (Sumber: Google Maps)

JAKARTA, KOMPASTV – Kebijakan rem darurat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan berimbas pada kebijakan PSBB di daerah penyangga.

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memastikan tidak ikut ambil bagian dari kebijakan Pemprov DKI Jakarta yang akan melakukan PSBB total.

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany menjelaskan penanganan Covid-19 Pemkot Tangsel dalam hal pengetatan ataupun pelonggaran pada masa PSBB mengacu pada Peraturan Gubernur Banten yang dikeluarkan Pemporv Banten.

Baca Juga: Jakarta PSBB Lagi, Tenaga Ahli KSP Ingatkan Anies: Jangan Sampai Berdampak Ekonomi

Menurutnya tidak mungkin Pemkot Tangsel, mengikuti kebijakan dari DKI Jakarta yang akan melaksanakan PSBB secara total pada 14 September mendatang.

"Maka kami akan selalu mengacu ke Pergub. Sampai hari ini tetap seperti begitu," ujar Airin, Kamis (10/9/2020). Dikutip dari Kompas.com.

Airin menambahkan Pemkot Tangsel juga belum memiliki rencana untuk menerapkan PSBB total seperti DKI. Hal ini karena penyebaran Covid-19 di kota Tangsel masih terkendali.

Penulis : Johannes Mangihot

1
2
3
4



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pesta Miras Oplosan Berujung Maut!

Selasa, 24 November 2020 | 13:33 WIB
Berita Daerah

Kuliner Nikmat Dari Batang Pisang

Selasa, 24 November 2020 | 13:15 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
13:36
TARGETKAN 77,5 PERSEN PARTISIPASI PADA PILKADA 2020, KPU GANDENG KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MINTA APARAT KEAMANAN HINGGA PEMDA TAK LENGAH JAGA SITUASI KEAMANAN JELANG PILKADA 2020   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD SEBUT SELAMA MASA KAMPANYE PILKADA, TERJADI 1.510 PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN   FPI BANTAH HADANG SATPOL PP SAAT TURUNKAN BALIHO RIZIEQ SHIHAB   KOMISI IX DPR SETUJU HARI LIBUR PANJANG AKHIR TAHUN DIKURANGI UNTUK CEGAH PENYEBARAN COVID-19   PEMKOT SURABAYA SIAP AJUKAN KASASI DALAM SENGKETA WISMA PERSEBAYA   WAKIL KETUA MPR JAZILUL FAWAID MINTA MASYARAKAT SUKSESKAN PILKADA 2020   RUMAH SAKIT KHUSUS INFEKSI PULAU GALANG PER 24 NOVEMBER 2020 RAWAT 328 PASIEN COVID-19   PHRI: DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN DAPAT PULIHKAN PARIWISATA DAERAH   SEKRETARIS MENKO PEREKONOMIAN: TOTAL PENERIMA KARTU PRAKERJA SAAT INI 5,9 JUTA, BANYAK YANG BELUM DAPAT   POLRI AKAN PATROLI BESAR-BESARAN JELANG PERINGATAN HARI JADI ORGANISASI PAPUA MERDEKA PADA 1 DESEMBER   JELANG PILKADA, PANGLIMA TNI INGATKAN MASYARAKAT JAGA PERSATUAN DAN KESATUAN    KEMENTERIAN KESEHATAN BERHARAP MASYARAKAT TERBUKA TERHADAP PELACAKAN KONTAK TERKAIT COVID-19    KETUA MPR MINTA PEMERINTAH HATI-HATI SOSIALISASIKAN MANFAAT VAKSIN COVID-19 KEPADA MASYARAKAT