Kompas TV video cerita indonesia

Latihan Menembak Senjata Berat Arhanud TNI AD di Pandanwangi

Kompas.tv - 10 September 2020, 19:15 WIB
Penulis : Aryo bimo

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Ratusan prajurit Korps Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) TNI Angkatan Darat melakukan uji kemampuan alutsista di Pandanwangi, Lumajang, Jawa Timur.

Latihan Menembak Senjata Berat (Latbakjatrat) terintegrasi dilakukan di lapangan tembak Air Weapon Range Pandanwangi, Lumajang, Jawa Timur, Kamis (10/9/2020).

Kegiatan ini melibatkan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) milik Arhanud TNI AD seperti rudal Mistral dan Starstreak. 

Mengawali latihan tembak, pesawat banshee atau drone diterbangkan untuk menjadi sasaran tembak.

Secara bergantian, berbagai alutsista ini ditembakkan untuk menunjukkan kemampuan masing-masing dalam menembak sasaran yang bergerak.

Meski sulit, namun hasil tembakan prajurit ini cukup memuaskan. Rudal Mistral yang diluncurkan berhasil mengenai sasaran.

Ada sekitar 400 personel Arhanud yang terlibat dalam latihan ini. Mereka berasal dari satuan Arhanud yang tersebar di seluruh Indonesia.

Komandan Komando Pendidikan dan Latihan TNI AD Letjen TNI A.M Putranto mengaku puas karena latihan berlangsung aman dan lancar.

Acara diakhiri dengan pengukuhan warga kehormatan terhadap seluruh undangan VIP mulai dari Forkopimda hingga Pangdam Brawijaya.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.