Kompas TV regional berita daerah

Ciblon Sigesing Tawarkan Keindahan Danau

Kompas.tv - 10 September 2020, 16:17 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Obyek wisata Ciblon Sigesing terletak di Desa Watugajah, kesesi Kabupaten Pekalongan. Disini pengunjung bisa menikmati keindahan alam berupa danau dan rawa yang sudah disulap menjadi pemandangan indah oleh pihak Desa.

 

Beberapa fasilitas di obyek wisata ini tersedia, diantaranya ialah perahu wisata, sepeda air, hingga sejumlah spot untuk foto swafoto. Tiap pekan ratusan warga datang ke obyek wisata ini, dengan syarat harus mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

 

Salah seorang pengunjung mengaku lebih memilih ke obyek wisata Ciblon Sigesing lantaran pemandangan yang indah. Tempat ini juga cocok untuk berwisata bersama keluarga maupun kerabat di akhir pekan.

 

Pihak pengelola yaitu badan usaha milik desa setiap pekan selalu menghadirkan acara untuk menarik minat warga berkunjung. Seperti kesenian, hingga musik dihadirkan tiap pekan di Ciblon Sigesing.

 

Sementara kepala Desa Watugajah suhadi menjelaskan Ciblon Sigesing baru satu tahun dibuka untuk umum. Danau rawa ini awalnya tidak terurus, namun pihak Desa dan masyarakat membukanya untuk wisata dan menghidupkan perekonomian masyarakat.

 

Nah jika anda yang sedang melintas di Kabupaten Pekalongan, bisa menikmati keindahan Ciblon Sigesing yang hanya merogoh kocek murah untuk bisa masuk ke lokasi wisata.

#Wisata #Traveling



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x