Kompas TV regional berita daerah

Seorang Polisi Rela Pinjamkan Handphonnya Kepada Siswa Agar Bisa Belajar Daring

Kompas.tv - 10 September 2020, 16:09 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Ditengah penyebaran Covid -19, Pemerintah Provinsi Gorontalo  masih  memberlakukan pembelajaran secara daring, namun hal itu tak bisa dinikmati oleh semua siswa.

Untuk membantu siswa bisa belajar daring, seorang anggota polisi  bernama Brigadir Adam Ahmad yang bertugas di Polsek Mananggu Kabupaten Boalemo, Gorontalo rela meminjamkan haphonnya  agar siswa tersebut bisa belajar secara daring.

Namun sebelum hal itu dilakukan, Brigadir Adam Ahmad terlebih dahulu berpamitan kepada atasannya.

Sejak di terapkan pemebelajaran secara daring, Brigadir Adam Ahmad setiap hari mendatangi rumah siswa tersebut hanya untuk memfasilitasi salah seorang siswa untuk bisa belajar daring.

Siswa bernama Ismail Ali yang duduk bangku Sma Negeri 1 Mananggu Kabupaten Boalemo ini  tak bisa mengikuti proses pembelajaran daring karena tak memiliki handphone.

Dengan keterbatasan ekonomi siswa tersebut, Brigadir Adam Ahmad pun rela meminjamkan hanphonenya agar siswa yang juga menjadi warga binaannya ini bisa belajar daring bersama siswa lainnya.

Adanya bantuan dari seorang anggota polisi, Ismail Ali merasa terbantu dan sangat berterima kasih karena di tengah keterbatasan ekonomi orang tuanya, Ismail Ali bisa belajar daring.

Meski handphonenya di pinjamkan ke siswa, hal ini tak mengganggu  tugasnya sebagai pelayan masyarakat, karena usai memfasilitasi siswa, Brigadir Adam Ahmad langsung melanjutkan tugasnya sebagai Bhabinkantibmas di Desa Tabulo dan Desa Mananggu.

 

#BrigadirAdam Ahmad  #Belajar Daring  #PinjamkanHP



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x