Kompas TV regional berita daerah

Sidang Sengketa Pilkada, Diwarnai Pemecahan Kaca di Kantor Bawaslu

Kompas.tv - 10 September 2020, 16:01 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Musyawarah penyelesaian sengketa Pilkada Bandar Lampung yang melibatkan bakal calon perseorangan Ike Edwin - Zam Zanariah dan KPU Bandar Lampung kembali digelar di Bawaslu.

Dari pantauan di lokasi, banyak warga yang datang merupakan pendukung Ike - Zam, mereka berniat menunggu hasil musyawarah di luar gedung Bawaslu.

Saat musyawarah tengah berjalan, salah satu pendukung Ike - Zam diduga memecahkan kaca di salah satu jendela kantor Bawaslu.

Kejadian ini sempat menimbulkan ketegangan di tengah sidang yang berlangsung.

Polisi yang mengawal sidang, langsung bergerak mengamankan pelaku ke mobil patroli, dan dibawa ke Polresta Bandar Lampung untuk dilakukan pemeriksaan.

Sementara Aang selaku kepala bidang penanganan massa dari bakal calon perseorangan Ike - Zam mengatakan, insiden kaca pecah yang terjadi karena ketidak sengajaan.

Sejak musyawarah pertama digelar hingga kini, Polri bersama TNI bersiaga di Bawaslu, bahkan saat musyawarah ke dua di gelar, Kapolresta dan Dandim 0410 turun langsung mengamankan lokasi.

Kombes Pol Yan Budi Jaya, Kapolresta Bandar Lampung sempat memperingatkan secara tegas kepada warga yang hadir di gedung Bawaslu, untuk mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: 46 Pasang Bakal Calon Kepala Daerah di Lampung Ikuti Psikotes

Peringatan tegas ini disampaikan, karena melihat masih banyak massa pedukung yang hadir tidak disiplin menggunakan masker dan berkerumun tidak menjaga jarak.

#sengketapilkada #pilkada2020 #pilkadalampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.