Kompas TV entertainment selebriti

Permohonan Tatap Muka Ditolak, Jerinx Walk Out dari Sidang Kasus

Kamis, 10 September 2020 | 14:04 WIB
permohonan-tatap-muka-ditolak-jerinx-walk-out-dari-sidang-kasus
Jerinx SID (Sumber: Instagram/@jrxsid)

 JAKARTA, KOMPAS.TV - Sidang perdana perkara ujaran kebencian yang menjerat penggebuk drum band SID, I Gede Ari Astina alias Jerinx, berlangsung panas, Kamis (10/9/2020). Jerinx bersama tim penasehat hukumnya 'walkout' dari persidangan yang berlangsung secara online.

Hal tersebut berawal saat kuasa hukum mengatakan Jerinx ingin menyampaikan sesuatu sebelum sidang. Ketika diberi kesempatan, Jerinx kembali mengungkit soal keengganan pelaksanaan sidang secara daring.

"Jujur saya yang keberatan dengan sidang online karena saya merasa hak-hak saya sebagai warga negara dirampas dan kurang fair jadi saya mohon agar sidang ini ditunda atau dilanjutkan dengan sidang langsung tatap muka," kata Jerinx dalam sidang yang disiarkan secara daring di laman Youtube PN Denpasar, Kamis (10/9/2020).

Merespons permintaan Jerinx, majelis hakim melalui Ketua Hakim, Ida Ayu Nyoman Adnya Dewi memberikan penjelasan mengenai dasar peraturan mengapa sidang ini digelar dalam jaringan.

"Dalam MoU itu mengatur tentang pelaksanaan secara telekonferensi. Sehingga tetap persidangan dilaksanakan teleconference atau secara online, itu pendapat kami," jelasnya. 

Baca Juga: Minta Sidang Tatap Muka, Jerinx SID Tolak Sidang Online

Jerinx tetap dengan pendiriannya. Pemilik nama lengkap I Geds Ari Astina ini tetap meminta agar sidang digelar secara tatap muka. Jerinx menilai sidang online tidak mewakili haknya sepenuhnya. Ia khawatir hakim mengambil keputusan yang kurang tepat. 

Editor : Dian Septina

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:56
KUASA HUKUM SUGI NUR RAHARDJA BERENCANA AJUKAN PENANGGUHAN KLIENNYA KE POLISI   BOM BUNUH DIRI DI SEBUAH PUSAT PENDIDIKAN DI IBU KOTA AFGHANISTAN, KABUL, MENEWASKAN 24 REMAJA   RAJA MALAYSIA SULTAN ABDULLAH AHMAD SHAH DAN ANGGOTA KERAJAAN BAHAS PERMINTAAN PM MUHYIDDIN YASSIN   POLRES METRO JAKBAR SITA SENJATA TAJAM SEBAGAI BARANG BUKTI 13 ORANG YANG DITANGKAP KARENA TAWURAN DI GREEN GARDEN   POLRES METRO JAKARTA BARAT TANGKAP 13 PEMUDA YANG TAWURAN DI JALAN PANJANG GREEN GARDEN, KEBUN JERUK   KETUA TAGANA PANGANDARAN, JAWA BARAT, MENGATAKAN BELASAN RUMAH RUSAK PASCAGEMPA BERMAGNITUDO 5,9   DIRLANTAS POLDA LAMPUNG MENGATAKAN DARI 17 AREA ISTIRAHAT DI TOL TRANS-LAMPUNG HANYA 9 YANG BEROPERASI   ANTREAN PADAT, PT KAI DAOP 1 JAKARTA IMBAU CALON PENUMPANG KERETA TIDAK TES CEPAT COVID-19 DI STASIUN KEBERANGKATAN   KAHUMAS PT KAI DAOP 1 JAKARTA SEBUT LONJAKAN PESANAN TIKET KERETA JARAK JAUH KEBERANGKATAN 27-28 OKTOBER MENINGKAT   KPU KABUPATEN SEMARANG SEBUT DEBAT TERBUKA PASLON CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI DILAKSANAKAN PADA 10 NOVEMBER 2020   KEMENKES PERIKSA 33.797 SPESIMEN KORONA HARI INI   SATGAS PENANGANAN COVID-19: TAMBAH 94, PASIEN KORONA MENINGGAL MENCAPAI 13.299   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MENCATAT 4.545 PASIEN COVID-19 SEMBUH DARI VIRUS KORONA HARI INI   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT ADA 3.732 KASUS BARU KORONA PADA 25 OKTOBER 2020