Kompas TV regional berita daerah

Deklarasi Pilkada Damai, Ciptakan Situasi Aman

Kompas.tv - 10 September 2020, 11:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sebanyak delapan pengurus partai politik peserta Pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan melakukan deklarasi di Mapolres Pekalongan. Deklarasi damai ini disaksikan aparat kepolisian, TNI- Polri, Sekda, KPU dan Bawaslu.

Isi dari deklarasi damai yakni, akan menjunjung tinggi keputusan KPU dalam setiap tahapan Pilkada. Apabila ada yang tidak sesuai dalam keputusan KPU, partai pengusung maupun pendukung siap menempuh jalur perundang-undangan.

Deklarasi juga berisi siap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Deklarasi damai digelar aparat kepolisian guna meningkatkan kondusifitas wilayah di Kabupaten Pekalongan.

Sementara Dandim 0710 Pekalongan menjelaskan, bahwa TNI-Polri netral dalam gelaran Pilkada. 200 anggota TNI lebih siap mengamankan jalanna Pilkada serentak Desember 2020 bersama Polri.

Dengan adanya deklarasi damai ini, diharapkan seluruh elemen partai politik dan masyarakat bisa menjaga keamanan dan ketertiban wilayah selama tahapan Pemilu berlangsung.

#DeklarasiDamai #PartaiPolitik #PilkadaSerentak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x