Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Satwa Dilindungi Disita Petugas BKSDA Gorontalo

Kompas.tv - 10 September 2020, 10:36 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Balai konsevasi sumber daya alam wilayah II Gorontalo, menyita  puluhan satwa dilindungi jenis burung, dari salah satu rumah  warga yang berada di Kelurahan Tapa Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo pada Selasa Siang ( 08 Septeber 2020 ).

Puluhan satwa dilindungi yang disita ini terdiri dari berbagai jenis burung seperti, paru bengkok, berkici dora, dan nuri kepala hitam.

Penyitaan dilakukan petugas karena burung langka tersebut dijadikan sebagai koleksi oleh pemiliknya tanpa mengantongi izin lengkap.

Kepala BKSDA seksi Wilayah II Gorontalo Samsudin Hadju mengatakan, untuk mengidetifikasi asal burung, puluhan burung dibawa ke kantor BKSDA sulawsi II Gorontalo untuk menjalani rehabilitasi  dan pemeriksaan kesehatan sebelum dilepas liarkan kehabitatnya.

sementara itu pemilik burung sendiri akan dilakukan pemeriksaan oleh petugas jika di temukan ada unsur memperdagangkan satwa dilindungi, petugas akan memproses  sesuai dengan aturan yang berlaku.

 

#BKSDA  #Satwadilindungi #Burung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.