Kompas TV regional berita daerah

Borobudur Marathon 2020 Tetap Digelar di Tengah Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 10 September 2020, 10:06 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Meski di tengah pandemi Covid 19, namun event Borobudur Marathon 2020 yang merupakan event kerjasama antara Pemprov Jateng, Bank Jateng, dan Harian Kompas, tetap akan digelar 15 November mendatang. Tujuannya adalah, untuk menggerakkan kembali rasa optimisme masyarakat di tengah pandemi, baik di bidang olahraga maupun upaya untuk menghidupkan UMKM.

Namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan Borobudur Marathon ini akan disesuaikan dengan kondisi Covid-19, yang kini tengah menyerang Indonesia dan dunia.

Jika tahun sebelumnya jumlah peserta Borobudur Marathon mencapai lebih dari 10.000 pelari, namun untuk tahun ini akan ada pembatasan jumlah peserta lari yang akan berlaga di Taman Lumbini Candi Borobudur, yaitu hanya sekitar 30 hingga 40 pelari saja. Namun selain itu, juga akan dibuka virtual edition, dimana masyarakat luas bisa mengikuti Borobudur Marathon, dengan ikut berlari di daerah mereka masing-masing.

Sementara itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, mengapresiasi event Borobudur Marathon yang tetap bisa terlaksana meskipun di tengah pandemi Covid 19.

Para peserta virtual Borobudur Marathon bisa mengikuti event ini yang dibuka selama dua minggu, yaitu tanggal 15 hingga 30 November 2020. Sementara itu, untuk kategori elite race, pesertanya akan dibatasi antara 30 hingga 40 peserta, dan diutamakan pesertanya adalah atlet lari nasional.

Para peserta baik elite race dan virtual yang mencapai target akan mendapatkan mendali, dimana medali tersebut adalah buatan lokal warga Magelang.

#BorobudurMarathon #CandiBorobudur #Magelang  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.