Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Jakob Oetama Meninggal, Prada MI Ditahan, Perkembangan Vaksin Merah Putih

Kompas.tv - 9 September 2020, 23:01 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[TOP 3 NEWS] Jakob Oetama Wafat I Prada MI Ditahan I Perkembangan Vaksin Merah Putih

  1. Pendiri Kompas Gramedia Group Jakob Oetama meninggal dunia. Ia  wafat  di usia 88 tahun. Jakob Oetama  meninggal dunia di rumah sakit mitra keluarga kelapa gading, jakarta utara. Pendiri kompas gramedia ini wafat setelah mengalami sakit. Jakob oetama lahir 27 september tahun 1931 di Desa Jowahan, Jawa Tengah. Selama hidupnya, Jakob pernah menjadi guru dan juga dosen di jurusan komunikasi Universitas Indonesia.
  2. Kepolisian Militer Angkatan Darat resmi menetapkan Prada MI sebagai tersangka atas kasus penyerangan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur pada 29 Agustus lalu. Pasca penetapan tersangka, Prada MI ditahan oleh Kepolisian Militer Jaya Dua, Cijantung. Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat, Letjen TNI Dodik Wijanarko mengungkap motif Prada MI menyebarkan kabar bohong tersebut. Menurutnya,  yang bersangkutan takut dan malu,  sebab motor yang ia kendarai adalah milik pimpinan. Ditambah lagi, sebelumnya Prada MI sempat meminum minuman keras. Selain itu,  yang bersangkutan juga takut diproses hukum karena tidak menggunakan sim c dan membawa STNK  saat membawa motor tersebut.
  3. Menteri Riset dan Teknolgi Bambang Brodjonegoro menjelaskan,  saat ini proses perkembangan vaksin merah putih sudah mencapai 50 persen. Hal tersebut disampaikan usai menemui Presiden Joko Widodo di istana kepresidenan, Bogor, Jawa Barat. Ia memperikirakan,  pada kuartal keempat 2021, vaksin tersebut sudah bisa diproduksi secara massa. 


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x