Kompas TV nasional politik

DKI Jakarta Kembali Jalankan PSBB Total, Restoran Hingga Tempat Hiburan Bakal Ditutup

Rabu, 9 September 2020 | 21:14 WIB
dki-jakarta-kembali-jalankan-psbb-total-restoran-hingga-tempat-hiburan-bakal-ditutup
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Sumber: Instagram @aniesbaswedan)

JAKARTA, KOMPASTV - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan mencabut masa transisi tahap 1 PSBB. 

Dalam PSBB ini aktivitas masyarakat di Ibu Kota akan dibatasi seperti masa PSBB pertama diterapkan. 

Seperti Restoran dan tempat makan hanya menyediakan pesanan yang dibawa pulang. Pelanggan restoran akan dilarang untuk makan di tempat.

Baca Juga: Anies Tarik Rem Darurat, Jakarta Kembali Jalankan PSBB Ketat

Perkantoran juga ditutup dan mewajibkan manajemen kantor untuk menerapkan pegawainya bekerja di rumah.

Selain itu, tempat hiburan juga kembali ditutup. Sebelumnya tempat hiburan yang dikelola Pemporv seperti Ancol, Kebun Binatang Ragunan dan Taman Mini Indonesia Indah sudah dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan, namun setelah PSBB berlaku, seluruh tempat wisata tersebut ditutup.

"Dalam rapat gugus tugas percepatan pengendalian Covid-19 di Jakarta disimpulkan bahwa kita akan menarik rem darurat yang itu artinya kita terpaksa kembali menerapkan pembatasan sosial berskala besar seperti pada masa awal pandemi dulu," ujar Anies saat jumpa pers yang ditayangkan di kanal YouTube Pemprov DKI, Selasa (9/9/2020).

Editor : Johannes Mangihot

1
2



BERITA LAINNYA


Politik

Jokowi Kecam Macron yang Hina Agama Islam

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 15:11 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
15:25
BAWASLU DEPOK, JAWA BARAT, INGATKAN ASN UNTUK BERSIKAP NETRAL DI PILKADA 2020   MANTAN MENTERI KESEHATAN SITI FADILAH SUPARI BEBAS DARI PENJARA PAGI INI    JAKPRO : 40,85 PERSEN AREAL TAMAN ISMAIL MARZUKI DIREVITALISASI   KPU KABUPATEN KEDIRI, JAWA TIMUR, SELENGGARAKAN SIMULASI PEMILIHAN SAAT PANDEMI COVID-19   MANTAN MENKES SITI FADILAH SUPARI BEBAS DARI PENJARA, KPK BERHARAP MENJADI EFEK JERA   BAWASLU REJANG LEBONG, BENGKULU, MENGAKU KESULITAN TERTIBKAN KAMPANYE PILKADA MELALUI MEDSOS   HINGGA 31 OKTOBER 2020, KASUS TERKONFIRMASI COVID-19 DI TANGERANG SELATAN MENCAPAI 1.823 ORANG   MENHUB BUDI KARYA SUMADI SEBUT PELABUHAN PATIMBAN SIAP BEROPERASI DI MINGGU KE-3 NOVEMBER   DEPOK PERPANJANG PEMBATASAN JAM OPERASIONAL PUSAT PERBELANJAAN HINGGA 14 NOVEMBER 2020   KOGABWILHAN I SEBUT RS KHUSUS INFEKSI PULAU GALANG, RIAU, MERAWAT 341 PASIEN POSITIF COVID-19   PERANCIS TAWARKAN BANTUAN KEPADA TURKI DAN YUNANI YANG TERDAMPAK GEMPA BERMAGNITUDO 7   PASCAGEMPA BERMAGNITUDO 7 DI TURKI, JUSUF KALLA MENGATAKAN PMI SIAP KIRIMKAN SUKARELAWAN   KETUA PMI JUSUF KALLA SAMPAIKAN BELASUNGKAWA UNTUK GEMPA BERMAGNITUDO 7 DI TURKI    KEPALA BIRO HUKUM DAN HUMAS MAHKAMAH AGUNG, ABDULLAH, MENINGGAL DUNIA