Kompas TV regional kriminal

Remaja Bunuh Rekan Kerjanya, Sakit Hati Dihina karena Kalah Main Game Online

Kompas.tv - 9 September 2020, 20:05 WIB
remaja-bunuh-rekan-kerjanya-sakit-hati-dihina-karena-kalah-main-game-online
Ilustrasi pembunuhan. (Sumber: Pixabay)
Penulis : Idham Saputra

MALANG, KOMPAS.TV – Gara-gara kalah main game online, seorang remaja di Kota Malang, Jawa Timur tega membunuh rekan kerjanya sendiri. 

Remaja berinisial MI (18) membunuh teman kerjanya RD (22) yang tinggal sekamar di tempat mereka bekerja di sebuah bengkel AC di Jalan Letjen S Parman nomor 101 Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Baca Juga: Gara-gara Curi Jengkol, Pria Tega Bunuh Sepupunya Sendiri

Dua orang yang juga berasal dari daerah yang sama, yaitu Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, ini kerap bermain game online bareng karena tinggal bersama.

"Mereka tinggal sekamar dan suka main game online dan saling mengumpat dan mencela," kata Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata Rabu (9/9/2020), dikutip dari Kompas.com.

Pelaku merasa sakit hati karena selalu dihina saat main game online. MI lantas membunuh RD pada Kamis (3/9/2020) pekan lalu.

Sedangkan jasad korban ditemukan bersimbah darah pada pukul 07.00 WIB di bengkel itu.

"Sampai suatu saat di hari Rabu (2/9/2020), sudah memendam kemarahan karena merasa diumpat dan merencanakan pembunuhan," kata Leonardus.

Baca Juga: Kesal Diminta Uang, Suami Tega Bunuh dan Kubur Istri di Bawah Ranjang

Pelaku lantas membunuh korban dengan palu besi yang terdapat di bengkel AC tersebut.

Setelah itu, pelaku lari dengan menggunakan angkutan umum. Pelaku sempat bersembunyi di area persawahan sebelum akhirnya ditangkap.

"Pelaku lari menggunakan mikrolet, dia menuju ke sawah dan bersembunyi di sana. 36 jam semenjak kita olah TKP, kita lakukan penangkapan kepada tersangka," terangnya.

Atas perbuatannya, pelaku diancam dengan dengan pasal 338 KUHP dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x