Kompas TV entertainment selebriti

Yopie Latul, Pelantun Lagu Poco-Poco Meninggal Dunia karena Covid-19

Kompas.tv - 9 September 2020, 19:36 WIB
yopie-latul-pelantun-lagu-poco-poco-meninggal-dunia-karena-covid-19
Profil Yopie Latul, Pelantun Lagu Poco-Poco yang Meninggal Dunia (Sumber: Instagram/@yopie.latul)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kabar duka datang dari penyanyi senior yang populer di tahun 1990-an, Yopie Latul. Pelantun lagu “Poco-Poco” itu meninggal dunia di rumah sakit daerah Cibinong, Jawa Barat pada Rabu (9/9/2020) di usia 65 tahun usai sempat dinyatakan positif Covid-19.

Sejumlah kerabat dan sahabatnya begitu kehilangan atas kepergian Yopie. Salah satunya pengamat musik Adib Hidayat yang menuliskan nama Yopie di Twitternya.

Baca Juga: Komedian Idan Separo Meninggal Dunia, Sempat Menjalani Perawatan di Rumah Sakit

Terkejut dengan kabar meninggal Yopie, Adib hanya melengkapinya dengan emotikon sedih untuk menunjukkan perasaan yang saat ini sedang dirasakannya.

"Bung Yopie Latul," tulis Adib singkat.

"Om Yopie meninggal itu (pukul) 16.02 barusan. Itu protokol Covid-19," kata salah satu sahabatnya, penyanyi Andre Hehanussa, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (9/9/2020).

Dari keterangan Andre, Yopie Latul merupakan orang tanpa gejala atau OTG. Yopie dilarikan ke rumah sakit pada dua hari lalu. Rencananya jenazah segera langsung dibawa ke Tempat Pemakaman Umum Pondok Ranggon, Jakarta Timur, sesuai dengan protokol kesehatan dari pemerintah untuk korban Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x