Kompas TV klik360 cerita indonesia

Satuan-Satuan TNI yang Prajuritnya Terlibat Penyerangan Polsek Ciracas

Rabu, 9 September 2020 | 19:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komandan Pomdam Jaya Kolonel CPM Andrey Swatika Yogaswara mengungkap satuan-satuan TNI yang prajuritnya terlibat dalam penyerangan Polsek Ciracas beberapa waktu lalu.

Disebutkan oleh Kolonel CPM Andrey, status tersangka paling banyak berasal dari satuan Ditjen Hukum Angkatan Darat.

"Status tersangka, sampai saat ini yang tertinggi adalah dari Ditkumad. Kemudian yang kedua tertinggi dari Hub Kostrad, ketiga tertinggi adalah dari Yon Bekang 1 Kostrad," ujar Komandan Pomdam Jaya Kolonel Cpm Andrey Swatika Yogaswara pada Rabu, 9 September 2020.

Baca Juga: Total 106 Oknum TNI Terlibat, 56 Tersangka Penyerangan Polsek Ciracas 

Tiga satuan yang paling banyak terperiksa adalah Ditkumad, Batalyon Pembekalan Angkutan 3 Darat (Yon Bekang 3 Darat) dan Perhubungan Kostrad (Hub Kostrad).

Sedangkan di luar Angkatan Darat, oknum TNI yang terlibat berasal dari Angkatan Laut satuan marinir dan satuan di Mabes Angkatan Laut.

Diketahui total oknum TNI yang terlibat hingga hari ini (9/9/2020) sebanyak 106 oknum. Dari 106 oknum tersebut, 56 orang dinyatakan sebagai tersangka. 50 di antaranya dari Angkatan Darat dan 6 orang dari Angkatan Laut. 

Baca Juga: Sosok Prada MI yang Menyulut Penyerangan Polsek Ciracas: Tak Pernah Bermasalah, Anak Yatim

Editor : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:19
WEBINAR KOMPAS INSTITUTE "INVESTASI KALA RESESI" BERSAMA MOHAMAD ANDOKO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   KOMISI EROPA SEDIAKAN RP 3,52 TRILIUN UNTUK PINDAHKAN PASIEN KORONA KE NEGARA ANGGOTA LAINNYA GUNA DAPAT PERAWATAN   PRESIDEN KOMISI EROPA URSULA VON DER LEYEN: SISTEM PERAWATAN KESEHATAN DI EROPA TERANCAM KEWALAHAN HADAPI PANDEMI   WHO SEBUT SEPANJANG PEKAN LALU LEBIH DARI 1,3 JUTA KASUS KORONA TERJADI DI EROPA   SEBANYAK 37 PEKERJA PT PCI KOTA BATAM, KEPULAUAN RIAU, DINYATAKAN SEMBUH DARI KORONA   TIDAK ADA KORBAN JIWA DALAM PERISTIWA TERBAKARNYA 150 RUMAH DI JALAN PATMARAGA, KOTABARU, KALSEL   BPBD KOTABARU, KALSEL: 505 JIWA MENGUNGSI AKIBAT 150 RUMAH DI JALAN PATMARAGA HANGUS TERBAKAR   HINGGA 30 OKTOBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI BALI: 11.712 POSITIF, 10.561 SEMBUH, 385 MENINGGAL DUNIA   SATGAS COVID-19 BALI: TINGKAT KESEMBUHAN PASIEN KORONA DI BALI MENCAPAI 90,71%   PEMPROV BALI LIBATKAN SATGAS DESA ADAT DAN PECALANG PANTAU OBYEK WISATA SAAT LIBUR PANJANG   PT KAI: PENJUALAN TIKET KERETA ARUS BALIK LIBUR PANJANG MENCAPAI 35.000 ATAU 72% DARI JUMLAH TIKET YANG DISEDIAKAN   PT ANGKASA PURA I MENCATAT TRAFIK PENUMPANG 103.506 ORANG DI 15 BANDARA PADA 28 OKTOBER 2020   KADISHUB DKI SYAFRIN LIPUTO IMBAU PESEPEDA TAK BAWA BARANG BERHARGA SAAT BERSEPEDA GUNA CEGAH PEMBEGALAN   KEMENTERIAN PPPA: SAAT INI ADA 80 JUTA ANAK DI INDONESIA YANG RENTAN MENJADI TARGET INDUSTRI ROKOK