Kompas TV nasional update corona

Sambut Menhan China, Prabowo Subianto Bahas Soal Covid-19

Kompas.tv - 9 September 2020, 17:37 WIB
sambut-menhan-china-prabowo-subianto-bahas-soal-covid-19
Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Chinese State Councilor and Defense Minister H.E. General Wei Fenghe, Selasa 8/9/2020, di Kantor Menhan, Kemhan, Jakarta. (Sumber: Kemhan.go.id)
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan Menhan China Wei Fenghe di kantor Menhan, Jakarta.

Menhan RRT beserta delegasinya tiba di Indonesia pada Selasa, 8 September 2020 di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma.

Rombongan dari China datang dengan menggunakan pesawat khusus AU PLA dari Beijing untuk melakukan beberapa pertemuan dengan Menhan RI.

Pertemuan Menteri Pertahanan kedua negara ini terdiri dari pertemuan bilateral di Aula Bhineka Tunggal Ika yang didahului pertemuan pendahuluan dengan Menhan RI, Panglima TNI, dan para Kepala Staf Angkatan.

Pertemuan bilateral ini membahas sejumlah isu, salah satunya pencegahan Corona.

"Dalam pertemuan bilateral antara Kementerian Pertahanan kedua negara ini dibahas mengenai berbagai hal penting yang berhubungan dengan pertahanan negara antara lain, strategi pemerintah Indonesia dalam mencegah penyebaran/penularan COVID-19 di masyarakat dan strategi Kemhan RI dalam menghadapinya," demikian keterangan Biro Humas Setjen Kemhan RI, Selasa (8/9/2020).

Selain itu kedua Menhan membahas kerja sama Industri Pertahanan RI dan RRT, kerjasama pendidikan dan isu-isu terbaru di Kawasan Asia Pasifik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x