Kompas TV internasional kompas dunia

Kembalikan Uang Renovasi Rumah, Harry dan Meghan Markle Dianggap Resmi Berpisah dari Kerajaan

Kompas.tv - 9 September 2020, 13:04 WIB
kembalikan-uang-renovasi-rumah-harry-dan-meghan-markle-dianggap-resmi-berpisah-dari-kerajaan
Pangeran Harry dan Meghan Markle (Sumber: kompas.com)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pangeran Harry dan Meghan Markle telah melunasi biaya renovasi rumah mereka di Inggris yang didanai menggunakan pajak Kerajaan Inggris dari uang rakyat.

Kabar ini dikonfirmasi melalui pernyataan yang dirilis oleh juru bicara pasangan tersebut pada Senin (7/9/2020), bahwa Harry sepenuhnya sudah menutupi biaya renovasi senilai US$3 juta (Rp44,4 miliar).

Uang yang berasal dari pajak masyarakat Inggris ini dikembalikan ke Dinas Pajak sebagai pelunasan biaya renovasi tempat tinggal mereka di Inggris, Frogmore Cottage, sebelum pindah ke Amerika Serikat.

Baca Juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Mengundurkan Diri, Ini Respons Kerajaan Inggris

Pangeran Harry dan Meghan Markle telah menempati Frogmore Cottage pada April 2019 tak lama sebelum kelahiran putra mereka, Archie.

Pasangan itu kemudian berencana mengembalikan biaya renovasi secara dicicil, sebagai tindak lanjut atas keputusan mereka keluar dari kerajaan dan berusaha untuk mandiri secara finansial.

"Ini adalah langkah penting yang ingin mereka ambil. "Ini adalah sesuatu yang secara proaktif ingin mereka lakukan sejak menyatakan mundur. Mereka telah berinisiatif untuk melakukannya,” kata sumber yang dekat dengan Harry dan Markle.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.