Kompas TV regional berita daerah

Ribuan Warga Daftar BLT Permodalan UMKM

Kompas.tv - 8 September 2020, 18:22 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Ribuan warga Kabupaten Kediri mendaftarkan diri untuk mendapatkan bantuan permodalan usaha mikro dari Kementerian Koperasi dan UMKM. Banyaknya warga membuat petugas harus menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak fisik yang ketat demi mencegah penyebaran covid 19.

Ratusan warga Kabupaten Kediri ini, rela antre sejak pagi hari di depan Gedung Bagawanta Kabupaten Kediri. Warga membawa berbagai persyaratan yang akan digunakan dalam pendaftaran bantuan permodalan umkm di hari terakhir.

Banyaknya warga membuat petugas harus mengatur jarak fisik antar orang. Para pemohon bantuan ini, diminta agar tidak berkerumun untuk mencegah terjadinya penyebaran covid 19.

Sementara itu, selama 4 hari pendaftaran BLT permodalan umkm tahap ke 2 ini, sudah ada lebih dari seribu orang yang mendaftar. Nantinya para penerima bantuan permodalan tersebut akan mendapatkan bantuan uang tunai senilai 2,4 juta.

Sebelumnya Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Kediri telah melakukan pendaftaran permodalan usaha mikro tahap 1, pada tanggal 24 hingga 27 Agustus 2020. Dengan total pendaftar yang mencapai 2097 orang.

Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut/ para pelaku umkm dapat kembali bangkit. Sehingga roda perekonomian masyarakat dapat segera pulih dan kembali bergeliat.

#Kediri #BLT #UMKM #Koperasi #Corona #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x