Kompas TV bisnis bumn

Kerja sama Bareng KPK, PLN Selamatkan Aset Negara Senilai 960 Miliar

Selasa, 8 September 2020 | 09:32 WIB
kerja-sama-bareng-kpk-pln-selamatkan-aset-negara-senilai-960-miliar
Ilustrasi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. (Sumber: Tribunnews.com)

JAKARTA, KOMPASTV – Sebanyak lebih dari Rp960 miliar aset negara berhasil diselamatkan oleh PLN, KPK serta Kementerian ATR/BPN.

Penyelamatan aset negara bernilai ratusan miliar yang tersebar di Indonesia ini dilakukan sejak awal tahun 2020.

Direktur Utama PT PLN Zulkifli Zaini menjelaskan salah satu aset yang berhasil diidentifikasi yakni lebih dari 90.000 persil bidang tanah negara yang dipercayakan kepada PLN.

Baca Juga: Siap-siap! PLN Akan Segera Menurunkan Tarif Listrik untuk Beberapa Golongan Pelanggan

Program ini telah dilakukan di beberapa provinsi, diantaranya Jawa tengah 609 Aset, Gorontalo 117 Aset, Jambi 737 Aset dan Sumatera Utara 1105 Aset.

Menurut Zulkifli tanpa dukungan KPK dan Kementerian ATR/BPN, PLN pasti kesulitan untuk bergerak di lapangan.

“Dengan adanya support yang penuh dari KPK, aset-aset itu kami identifikasi, kami kelola, kami administrasikan, sehingga mengurangi potensi terjadinya penyalahgunaan oleh pihak lain. Jadi, dukungan ini menjadi langkah penting dalam upaya pencegahan korupsi yang nilainya ratusan triliun rupiah," kata Zulkifli seusai bertemu Ketua KPK Firli Bahuri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (7/9/2020).

Penulis : Johannes Mangihot




BERITA LAINNYA


Politik

Sorotan: Demokrat Kisruh Kepemimpinan

Minggu, 7 Maret 2021 | 21:32 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
22:09
DITLANTAS POLDA METRO JAYA TINDAK 101 KENDARAAN BERKNALPOT BISING DI SEKITAR ISTANA NEGARA, JAKARTA PUSAT   RIBUAN SISWA PAUD DAN SD DI NTT KESULITAN LAKUKAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH KARENA KETERBATASAN INFRASTRUKTUR   TENAGA AHLI UTAMA KSP DANY AMRUL ICHDAN MINTA MASYARAKAT TAK SALAH ARTIKAN SOAL BENCI PRODUK LUAR NEGERI   PENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK AGUS PAMBAGIO NILAI AJAKAN PRESIDEN BENCI PRODUK ASING BAHAYAKAN HUBUNGAN INTERNASIONAL   OJK: SAAT INI ADA 60 BANK WAKAF MIKRO DI INDONESIA   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA BERHARAP SEPEDA JADI ALAT TRANSPORTASI MASYARAKAT DENGAN ADANYA JALUR SEPEDA PERMANEN   KEMENPAN DAN RB: BESARAN KUOTA PENERIMAAN ASN DI 2021 DITETAPKAN SEKITAR 1,3 JUTA ASN   DISHUB DKI TELAH SIAPKAN RUTE UNTUK JALUR SEPEDA PERMANEN DI RUAS JALAN JENDERAL SUDIRMAN-MH THAMRIN   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA BELUM TERIMA LAPORAN PENYALAHGUNAAN JATAH VAKSIN DI PASAR TANAH ABANG   MENKO POLHUKAM: AHY KETUM DEMOKRAT BERDASARKAN ANGGARAN DASAR/ANGGARAN RT PARTAI DEMOKRAT DI KEMENKUMHAM   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 3.715 ORANG: 2.868 SEMBUH, 172 MENINGGAL DUNIA, 675 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: 7 MARET 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 11.148.477 SPESIMEN   HINGGA 7 MARET 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 67.659 ORANG   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH HARI INI BERTAMBAH 5.146 ORANG, TOTAL 1.194.656 ORANG