Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Deklarasi KAMI di Bandung, Sindikat Penipuan Ventilator Covid-19, Jokowi Waspada Klaster

Kompas.tv - 7 September 2020, 21:54 WIB
Penulis : Theo Reza

Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia melangsungkan Deklarasi dan dilanjutkan dengan aksi di Gedung Sate Kota Bandung. Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia di Jawa Barat kali ini dihadiri para tokoh diantaranya Din Syamsuddin dan Gatot Nurmantyo. Deklarasi ini semula akan dilaksanakan di salah satu hotel di kota Bandung namun karena dianggap tidak pertimbangkan protokol kesehatan. Deklarasi ini tetap berlangsung di salah satu rumah di kecamatan Suka Jadi Bandung. Dalam deklarasi ini beberapa tokoh sampaikan sambutan dan tuntutan yang salah satunya adalah menuntut untuk memperjuangkan undang-undang dasar 1945 yang asli.

Bareskrim Polri berhasil meringkus sindikat internasional yang lakukan penipuan dalam proses transaksi pembelanjaan ventilator covid-19 antara perusahaan Italia dengan perusahaan Tiongkok. Pelaku berhasil menggondol uang sebesar 3 Juta euro atau setara dengan 56,8 milyar rupiah dengan memanfaatkan modus hacking email. Kabareskrim Polri menyebut telah amankan tiga tersangka WNI. Ketiganya disebut berperan dalam membuat perusahaan fiktif dan menyediakan rekening guna menampung uang hasil kejahatan di bank.

Dalam sidang kabinet paripurna tentang penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi untuk penguatan reformasi tahun 2021 di Istana Negara. Presiden Joko Widodo memperingatkan jajarannya untuk berhati-hati dengan kemunculan klaster baru penyebaran covid-19. 3 klaster yang menjadi disoroti Presiden adalah klaster keluarga, klaster kantor dan klaster pilkada. Presiden Jokowi meminta Menteri Dalam Negeri dan Bawaslu untuk bersikap tegas dengan memberikan peringatan keras agar pelaksanaan pilkada 2020 dilakukan sesuai aturan yang tercantum dalam PKPU. Presiden juga peringatkan untuk perlunya penerapan protokol kesehatan secara ketat di area perkantoran dan lingkungan keluarga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x