Kompas TV olahraga kompas sport

Langgar Karantina di Islandia, Foden dan Greenwood Dipulangkan dari Timnas Inggris

Kompas.tv - 7 September 2020, 20:44 WIB
langgar-karantina-di-islandia-foden-dan-greenwood-dipulangkan-dari-timnas-inggris
Pemain Manchester City, Phil Foden merayakan gol yang dicetaknya saat mengalahkan Burnley 5-0 di Etihad Stadium, Minggu (23/6/2020) dini hari WIB. (Sumber: Instagram@mancity)
Penulis : Haryo Jati

REYKJAVIK, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate memutuskan untuk memulangkan Phil Foden dan Mason Greenwood.

Hal itu dipicu dengan pelanggaran karantina untuk pencegahan Covid-19, yang dilakukan Foden dan Greenwood setelah timnas Inggris mengalahkan Islandia 1-0, Minggu (6/9/2020) dini hari WIB.

Kedua pemain melakukan pelanggaran karantina setelah membawa beberapa perempuan ke kamar hotelnya.

Baca Juga: Timnas Inggris Menang Berkat Penalti, Gareth Southgate Tak Puas

Surat kabar Islandia DV, mengaku telah melihat video Snapchat dari dua orang gadis bersama dengan Foden dan Greenwood, yang tengah menggunakan pakaian santai.

Hal itu jelas membuat Greenwood dan Foden melanggar ketentuan isolasi mandiri yang diterapkan Islandia.

Negara tersebut mewajibkan semua orang melakukan isolasi mandiri selama lima hari sejak datang, tetapi tim olahraga diberikan pengecualian untuk berlatih dan bertanding.

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Hardik Strategi Timnas Swedia

Menanggapi hal itu, Southgate tak menyertakan kedua pemain untuk laga melawan Denmark, dan menyuruh mereka kembali ke Inggris.

“Sayangnya, pagi ini hal itu menjadi perhatian saya bahwa keduanya memutuskan melanggar peraturan Covid untuk berada di ruang aman mereka, dan kami memutuskan dengan cepat mereka tak bisa berinteraksi dengan tim untuk berpergian dan berlatih,” ujarnya dikutip dari Mirror.

“Berdasarkan prosedur kami harus memulangkan mereka secara terpisah. Rak ada yang terjadi pada area yang kami tepat di hotel” tutur mantan pembesut Middlesbrough.

Southaget menegaskan panduan Covid-19 yang mereka miliki harus diikuti oleh semua bagian timnas Inggris, tanpa terkecuali.

Baca Juga: Didiskualifikasi dari AS Terbuka 2020, Novak Djokovic Curahkan Isi Hatinya

‘Seluruh tim harus mengikutinya. Saya tak akan mengungkap detail lainnya, hingga menyadari apa yang terjadi,” tuturnya.

“Kami sudah menghabiskan waktu untuk menempatkan panduan tersebut, dan seluruh skuat harus mau menjalaninya,’ tambah Southgate.

Ironisnya, bagi Foden, yang membela Manchester City dan Greenwood (Manchester United) pertandingan menghadapi Islandia merupakan laga debut mereka dengan timnas Inggris.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.