Kompas TV regional berita daerah

Paslon Petahana Pendaftar Pertama Di Kpu Sulut

Kompas.tv - 7 September 2020, 20:11 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV - Olly Dondokambey - Steven Kandouw menjadi pasangan calon pertama yang mendaftarkan diri sebagai peserta pilkada Gubernur Sulawesi Utara di Kantor Komisi Pemilihan Umum. Pasangan petahana ini mengikuti mekanisme pendaftaran sesuai dengan protokol kesehatan yang disiapkan oleh pihak kpu.

Tiba dengan menggunakan sepeda, pasangan Olly Dondokambey - Steven Kandouw langsung disambut kerumunan massa yang berkumpul di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Utara, Jumat pagi.

Pasangan petahana ini kemudian langsung memasuki kantor kpu dengan menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, dan wajib menggunakan masker.

Pada tahapan pendaftaran kali ini, kpu membatasi jumlah orang yang bisa memasuki ruang tempat pendaftaran  pasangan calon.

Pemasukkan berkas persyaratan oleh paslon yang diusung 6 partai politik ini berjalan mulus. selama hampir dua jam, kpu memeriksa semua berkas persyaratan, sebelum akhirnya dinyatakan lengkap.

Dalam sesi jumpa pers, Olly Dondokambey mengatakan  kinerja pemerintahannya selama 5 tahun terakhir banyak membuahkan hasil, namun akan lebih maksimal jika bertambah 5 tahun lagi. ia berjanji akan menuntaskan sejumlah program unggulannya jika dipercaya rakyat untuk memimpin kembali Sulawesi Utara.

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Utara membuka tahapan pendaftaran pasangan calon pilkada 2020,  hingga 6 September mendatang.

Selain paslon petahana, ada dua paslon lagi yang kemungkinan akan mendaftar di Kpu Sulawesi Utara.

kedua paslon itu adalah Bupati Minahasa Selatan - Christiani Paruntu yang akan berpasangan dengan Bupati Boltim - Sehan Landjar, dan Bupati Minahasa Utara Vonny Panambunan yang akan berpasangan dengan tokoh gereja - Hendry Runtuwene.

#kompastvmanado #paslonpetahana #pendaftarpertama #kpusulut

YONGKE LONDA KOMPAS TV MANADO

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x